Twit Viral WNA Masuk Pesawat Tanpa Masker, Ini Tanggapan Citilink

Kompas.com - 06/03/2021, 17:52 WIB
Citilink Dok. CitilinkCitilink

KOMPAS.com - Unggahan di media sosial Twitter yang menyebutkan bahwa warga negara asing yang menjadi penumpang pesawat maskapai Citilink tidak memakai masker saat berada di pesawat, viral di media sosial.

Unggahan itu dibagikan oleh pemilik akun Twitter @KSwazey pada Sabtu (6/3/2021) siang. 

"Sekali lagi terbang dari Bali, sekali lagi bule2 bebas dan dibiarkan masuk pesawat tanpa masker, pramugari diam dan tidak bilang apa2 kepeda mereka @Citilink," tulis akun tersebut.

Ia juga membagikan foto suasana di dalam pesawat, sejumlah penumpang terlihat tak menggunakan masker.

Pemilik akun itu juga menuliskan, penumpang pesawat hanya setengah kapasitas, tetapi para penumpang diminta duduk di bagian belakang tanpa menjaga jarak.

Hingga Sabtu (6/3/2021) sore, unggahan itu telah dibagikan ulang lebih dari 3.000 kali.

Baca juga: Video Viral Bapak-bapak Jago Joget TikTok, Ternyata Ini Ceritanya

Bagaimana penjelasan dari Citilink?

Konfirmasi Kompas.com

Saat dikonfirmasi, VP Corporate Secretary & CSR PT Citilink Indonesia Resty Kusandarina mengatakan, penumpang warga negara asing yang tidak mengenakan masker itu berada di penerbangan Citilink QG 634 dari Denpasar menuju Labuan Bajo pada Sabtu (6/3/2021).

Menurut Resty, awak kabin telah mengumumkan bahwa seluruh penumpang wajib mengenakan masker selama berada dalam penerbangan.

"Awak kabin Citilink telah mengumumkan baik dalam Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris bahwa seluruh penumpang wajib mengenakan masker selama berada dalam penerbangan Citilink," ujar Resty kepada Kompas.com, Sabtu (6/3/2021) sore.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X