Saat Bos Nike Resign Setelah Anaknya Borong Sneakers hingga Rp 1,8 Miliar...

Kompas.com - 06/03/2021, 06:05 WIB
Ilustrasi sepatu ShutterstockIlustrasi sepatu

KOMPAS.com - Wakil Presiden dan Manajer Umum Nike di Amerika Utara, Ann Herbert, mengundurkan diri dari posisinya pada Senin (1/3/2021).

Ia mengundurkan diri lantaran adanya laporan yang mengungkapkan anaknya, Joe Hebert (19), memborong sejumlah sneaker Yeezys dan Jordans serta sepatu kets keluaran baru.

Dilansir dari The New York Times (2/3/2021), Joe memborong sepatu-sepatu tersebut dengan total pengeluaran sebanyak 132.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,891 miliar dengan menggunakan kartu kredit milik ibunya.

Baca juga: Cara Membersihkan Pakaian dan Sepatu Kulit Setelah Terendam Banjir

Tindakan ini dilakukan Joe semata-mata untuk memperoleh keuntungan maksimal dari penjualan ulang sepatu sneakers edisi terbatas itu.

Diketahui, Joe merupakan pemilik perusahaan West Coast Streetwear.

Perusahaan ini berfokus pada pembelian dan penjualan kembali sepatu kets dan pakaian edisi terbatas.

Adapun pembelian tersebut dilakukan menggunakan program komputer seperti Cybersole, yang dirancang untuk meningkatkan peluang untuk membeli pakaian edisi terbatas dari ratusan toko ritel yang menetapkan batas pembelian.

Baca juga: Polemik Pindahnya Pabrik Sepatu dari Banten ke Jawa Tengah...

Menurut laporan, Joe menjual ulang sepatu kets tersebut dengan keuntungan mencapai 20.000 dollar AS atau sekitar Rp 286,5 juta.

Joe Heberts mendirikan West Coast Streetwear yang berbasis di Portland sejak 2017.

Dalam artikel disebutkan bahwa Joe melakoni pekerjaan itu karena terinspirasi dari ibunya, sebagai seorang pengusaha.

Baca juga: Apakah Pakaian dan Sepatu Bisa Membawa Virus Corona ke Rumah?

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X