Memanfaatkan Penggunaan Kosmetik Kedaluwarsa, Bagaimana Caranya?

Kompas.com - 03/03/2021, 12:10 WIB
Ilustrasi kosmetik SHUTTERSTOCK/AFRICA STUDIOIlustrasi kosmetik

KOMPAS.com - Sebuah twit berisi informasi mengenai banyaknya lipstik yang dimiliki seorang pengguna Twitter beredar di media sosial pada Selasa (2/3/2021).

Dalam twit yang dikirim oleh akun base Twitter @tanyainrl itu, pemilik lipstik ingin mengurangi pembelian lipstik, namun belum bisa.

Kemudian, seorang pengguna Twitter lainnya, @hybayiiiiii mengusulkan bahwa apabila lipstik-lipstik yang masih dalam kondisi masih bagus dan terlanjut kedaluwarsa, sebaiknya disumbangkan ke perias jenazah.

"Nanti kalo udh keburu expired di sumbangin aja nder ke perias jenazah biar bermanfaat," tulis akun @hybayiiiii.

Baca juga: Ramai Twit Tugas Sekolah Unduh Snack Video dan Input Kode Referral, Ini Tanggapan Satgas Waspada Investasi

Selain itu, akun @hybayiiiii juga mengunggah foto yang menginformasikan adanya pihak yang menerima make up kedaluwarsa yang dapat dimanfaatkan kembali untuk merias jenazah.

Baca juga: Panduan dan Tata Cara Baru Menguburkan Jenazah Pasien Covid-19

Lantas, apa saja syarat dan ketentuan make up yang dapat didonasikan dan bagaimana cara mengirimnya?

Saat dikonfirmasi, pencetus gerakan donasi Good Things Happen, Lisa Joesman mengatakan bahwa ada beberapa kriteria kosmetik yang dapat disumbangkan.

"Untuk jenis kosmetik, kita menerima yang tidak berjamur dan berbau, juga menerima hair spray, parfum, wig untuk jenazah cancer," ujar Lisa saat dihubungi Kompas.com, Rabu, (3/3/2021).

Ia menambahkan, pihaknya tidak menerima donasi skincare.

Baca juga: Dokter Richard Lee, Kartika Putri, dan Sejumlah Hal yang Perlu Diketahui Seputar Skincare...

Peduli lingkungan

Terkait gerakan donasi make up yang kedaluwarsa, Lisa mengungkapkan bahwa ide ini tercetus karena dirinya peduli dengan lingkungan yang cenderung banyak menumpuk kemasan make up.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X