Harus Gunakan Masker, Bagaimana Gaya Make Up yang Baik?

Kompas.com - 26/07/2020, 13:32 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

 

KOMPAS.com - Menggunakan masker kini merupakan suatu hal yang wajib di hampir seluruh negara di dunia.

Pasalnya, penggunaan masker disebut sebagai salah satu kunci untuk menekan penyebaran virus corona.

Kewajiban menggunakan masker ini tentu berdampak bagi orang-orang yang biasa mengenakan make-up atau riasan wajah dan menata rambutnya.

Sebab, setengah dari wajah akan terutup dengan menggunakan masker.

"Ada hal-hal yang saat ini harus diperhatikan dalam riasan wajah untuk tetap menjaga terlihat segar sembari tetap menggunakan masker. Mata menjadi satu-satunya bagian dari wajah yang terlihat," kata Make Up Artist Global untuk Urban Decay, Danielle Roberts sebagaimana dikutip Independent, 20 Juli 2020.

Baca juga: Simak Cara Penggunaan Masker yang Benar dan Kesalahan yang Sering Dilakukan

Perubahan riasan wajah

Menurut dia, ini adalah waktu yang tepat untuk berkesperimen dengan riasan mata termasuk permainan warna dan tekstur yang berbeda. 

Sebab, riasan bibir yang biasanya menjadi pusat warna tidak lagi dapat terlihat.

Melansir Independent, berikut adalah tips-tips terbaik dari para ahli, termasuk make-up artist, dan penata gaya, tentang riasan wajah saat menggunakan masker:

Menggunakan eyeliner tebal

Make up artist Pamela & Andrea menyarankan orang-orang untuk menggunakan eyeliner tebal karena hanya mata yang terlihat saat menggunakan masker.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X