Manusia Cicipi "Cat Food", Apa Efeknya dan Bagaimana Tanggapan Dokter?

Kompas.com - 02/02/2021, 16:05 WIB
Tangkapan layar dari Instagram perihal seorang pria yang mencicipi makanan kucing InstagramTangkapan layar dari Instagram perihal seorang pria yang mencicipi makanan kucing

KOMPAS.com - Media sosial belum lama ini sempat dihebohkan dengan video aksi seorang laki-laki yang memakan makanan kucing mentah seperti memakan camilan kering biasa.

Tak hanya itu, ia bahkan mencoba memakannya dengan nasi putih.

Video berdurasi kurang dari satu menit yang berasal dari akun Tik Tok @zeethecat22 ini salah satunya diunggah oleh akun Instagram @indozone.id pada 31 Januari 2021.

Baca juga: Waspada Kosmetik Palsu, Ini Cara Cek Produk Berizin dari BPOM

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by INDOZONE - #KAMUHARUSTAU (@indozone.id)

"Ih bener lho, rasanya kayak micin, enak banget lho asli," ucap dia setelah mencoba memakannya.

Testimoni yang kurang lebih sama juga ia sampaikan seusai mencoba memakannya bersama nasi putih.

"Endol surendol, mantap!" seru dia.

Hingga Selasa (2/1/2021) siang, video tersebutsudah mendapat 1.101 komentar dan telah disaksikan lebih dari 400.000 kali.

Baca juga: Viral, Video Oknum Anggota Polisi di Maluku Pukul Pantat Warga yang Tak Gunakan Masker dengan Rotan

Meski beberapa membenarkan bahwa rasa makanan kucing itu memang gurih, namun banyak dari netizen yang meninggalkan komentar bernada negatif dan menyebutnya sebagai konten di media sosial saja.

Misalnya akun @zaskey5436 yang menuliskan:

"Kasian demi konten mpe segitunya, besok cobaik makanan ayam aja," tulis dia.

Baca juga: Kenapa Mata Hewan Menyala Saat Malam Hari?

Tanggapan ahli

Menanggapi video tersebut, dokter hewan sekaligus dosen di Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Yeremia Yobelanno Sitompul memberikan pandangannya.

Ia mengatakan tidak begitu memahami apakah makanan kucing ini berbahaya jika dikonsumsi manusia atau tidak, yang jelas, makanan itu bukan diperuntukkan bagi manusia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X