Fenomena Hujan Salju di Gurun Sahara, Keempat Kalinya Sepanjang Sejarah

Kompas.com - 23/01/2021, 12:30 WIB
Kondisi Gurun Sahara di sekitar kota Ain Sefra, Aljazair yang sempat diselimuti salju pada Minggu (7/1/2018). GEOFF ROBINSON PHOTOGRAPHY/MirrorKondisi Gurun Sahara di sekitar kota Ain Sefra, Aljazair yang sempat diselimuti salju pada Minggu (7/1/2018).

 

KOMPAS.com - Gurun Sahara diselimuti salju dengan suhu di bawah titik beku pada 13 Januari 2021.

Dikutip dari New York Post, 18 Januari 2021, salju juga turun di dekat kota gurun Ain Sefra di Aljazair pada minggu ini.

Seorang fotografer, Karim Bouchetata, mengambil foto luar biasa dari es yang menutupi pasir di kota kecil Gurun Sahara.

Baca juga: Mencairnya Es di Greenland dan Risiko Banjir Tahunan...

Dalam foto tersebut terlihat domba yang berdiri di bukit pasir yang tertutup es pada 13 Januari 2021, karena suhu turun menjadi 26,6 derajat Fahrenheit (-3 derajat celsius).

Melansir Arab News, 19 Januari 2021, Ain Sefra terletak di Pegunungan Atlas, 1.000 meter di atas permukaan laut dan dikenal sebagai "pintu gerbang ke gurun".

Itu terletak di Provinsi Naama di Aljazair di bagian utara Sahara, dekat dengan perbatasan Maroko.

Baca juga: Spanyol Alami Hujan Salju Terburuk dalam 50 Tahun Terakhir, Apa Penyebabnya?

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X