Detik-detik Sebuah Mobil Melaju Kencang Tabrak Gate 89 Masjidil Haram

Kompas.com - 31/10/2020, 14:00 WIB
Tangkapan layar video mobil tabrak masjidil haram screenshootTangkapan layar video mobil tabrak masjidil haram

 

KOMPAS.com - Sebuah insiden di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi viral di media sosial Twiter. 

Sebuah unggahan video yang memperlihatkan sebuah mobil melaju dengan kecepatan tinggi melewati pembatas dan akhirnya menabrak bangunan di depannya. 

Salah satu gerbang masjid suci yang menjadi pusat ibadah Umat Islam dunia itu ditabrak mobil sedan berwarna krem pada Jumat (30/10/2020) malam.

Kejadian di Masjidil Haram itu berlangsung cepat sebagaimana terlihat dari sebuah unggahan video yang banyak beredar di media sosial.

Dari rekaman singkat tersebut, terlihat mobil melaju tak terkendali dengan kekuatan kencang, sehingga menabrak dua baris pagar pembatas hingga akhirnya membentur pintu Masjidil Haram atau Gate89 di area halaman masjid.

Baca juga: Arab Saudi Terbitkan 650.000 Izin Umrah di Tengah Pandemi Corona

Berdasarkan pemberitaan Arab news (31/10/2020), kepolisian Arab Saudi pun melakukan tindakan dengan menahan laki-laki yang mengendarai mobil tersebut untuk menjalani pemeriksaan hukum.

Sebelumnya, laki-laki yang diduga tengah dalam kondisi mabuk berat itu ditarik keluar oleh petugas dari dalam mobil.

Dugaan ini juga disampaikan oleh tim investigator yang bertugas. Mereka menyebut laki-laki pengemudi mobil ada dalam kondisi yang tidak normal.

Berdasarkan juru bicara dari Kota Mekah, Sultan Al-Dossari, mobil sedan itu melaju dengan kecepatan tinggi di jalanan sekitar halaman sisi selatan Masjidil Haram.

Insiden ini disebutkan terjadi sekitar pukul 10.30 malam waktu setempat.

Beruntung, tidak ada satu pun korban jiwa atau luka dalam kejadian itu.

Mengutip CNN (31/10/2020) pihak berwenang Arab Saudi menyebutkan setelah ditangkap, pengemudi mobil sedan tersebut akan dirujuk ke Jaksa Penuntut Umum untuk mempertanggungjawabkan tindakannya. 

Dalam sebuah video diperlihatkan bahwa setelah insiden tabrakan itu mobil tersebut kemudian didorong oleh petugas keluar dari komplek Masjidil Haram. 

Baca juga: Shalat Berjamaah Kembali Digelar di Masjidil Haram Setelah 7 Bulan


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X