Siap-siap, Cinema XXI Akan Lakukan Uji Coba Pembukaan Bioskop di 10 Kota Ini

Kompas.com - 22/10/2020, 19:30 WIB
Penonton Bioskop XXI duduk berjaga jarak saat pemeriksaan kesiapan bioskop beroperasi kembali di Pusat Grosir Cililitan, Jakarta, Sabtu (29/8/2020). Pemprov DKI Jakarta akan membuka bioskop di Jakarta untuk beroperasi kembali dengan protokol kesehatan yang ketat. ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK APenonton Bioskop XXI duduk berjaga jarak saat pemeriksaan kesiapan bioskop beroperasi kembali di Pusat Grosir Cililitan, Jakarta, Sabtu (29/8/2020). Pemprov DKI Jakarta akan membuka bioskop di Jakarta untuk beroperasi kembali dengan protokol kesehatan yang ketat.

KOMPAS.com - Sejumlah bioskop kembali membuka pengoperasian pemutaran film di layar lebar meski di tengah pandemi corona.

Berdasarkan pemberitaan Kompas.com, (21/10/2020), CGV Indonesia telah membuka empat bioskopnya di wilayah Jakarta, yakni CGV Grand Indonesia, CGV AEON Mall Jakarta Garden City, CGV Green Pramuka Mall, dan CGV Transmart Cempaka Putih.

Meski beroperasi di tengah pandemi corona, pihak CGV memastikan akan menerapkan sejumlah protokol kesehatan sesuai panduan Kementerian Kesehatan dan Pemprov DKI Jakarta.

Langkah CGV tersebut dikabarkan akan diikuti oleh Cinema XXI.

Baca juga: 25 Rekomendasi Film Horor Jepang yang Sayang untuk Dilewatkan

Head of Corporate Communications and Brand Management Cinema XXI Dewinta Hutagaol mengungkapkan, pihaknya telah mendapatkan izin dari sejumlah pemerintah daerah dan berencana akan membuka kembali bioskop XXI secara bertahap.

Ia mengatakan akan melakukan uji coba pembukaan bioskop di 10 wilayah di Indonesia.

"Cinema XXI melakukan uji coba pembukaan kembali bioskop di Jatiland XXI Ternate, Jayapura XXI, Transmart Pontianak XXI, TSM XXI Bandung, Studio XXI Banjarmasin, Big Mall XXI Samarinda, dan Transmart Pangkal Pinang XXI," ujar Dewinta saat dihubungi Kompas.com, Kamis (22/10/2020).

Baca juga: Jadi Trending di Twitter, Berikut 5 Fakta Seputar Film Tilik

Selain 7 lokasi tersebut, Dewinta menambahkan adanya 3 lokasi yang juga akan melakukan uji coba pembukaan kembali bioskop.

"Mulai Jumat, 23 Oktober 2020, Cinema XXI akan melakukan uji coba pembukaan kembali di E-Walk XXI Balikpapan, Malkartini XXI Lampung, dan Ciwalk XXI Bandung," lanjut dia.

Terkait uji coba pembukaan bioskop, Dewinta mengatakan bahwa pihaknya melakukan yang terbaik untuk menerapkan protokol kesehatan di lingkungan bioskop.

Baca juga: Ramai soal Film Tilik, Berikut 15 Film Pendek Indonesia yang Layak untuk Ditonton

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X