Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Siap-siap, Cinema XXI Akan Lakukan Uji Coba Pembukaan Bioskop di 10 Kota Ini

KOMPAS.com - Sejumlah bioskop kembali membuka pengoperasian pemutaran film di layar lebar meski di tengah pandemi corona.

Berdasarkan pemberitaan Kompas.com, (21/10/2020), CGV Indonesia telah membuka empat bioskopnya di wilayah Jakarta, yakni CGV Grand Indonesia, CGV AEON Mall Jakarta Garden City, CGV Green Pramuka Mall, dan CGV Transmart Cempaka Putih.

Meski beroperasi di tengah pandemi corona, pihak CGV memastikan akan menerapkan sejumlah protokol kesehatan sesuai panduan Kementerian Kesehatan dan Pemprov DKI Jakarta.

Langkah CGV tersebut dikabarkan akan diikuti oleh Cinema XXI.

Head of Corporate Communications and Brand Management Cinema XXI Dewinta Hutagaol mengungkapkan, pihaknya telah mendapatkan izin dari sejumlah pemerintah daerah dan berencana akan membuka kembali bioskop XXI secara bertahap.

Ia mengatakan akan melakukan uji coba pembukaan bioskop di 10 wilayah di Indonesia.

"Cinema XXI melakukan uji coba pembukaan kembali bioskop di Jatiland XXI Ternate, Jayapura XXI, Transmart Pontianak XXI, TSM XXI Bandung, Studio XXI Banjarmasin, Big Mall XXI Samarinda, dan Transmart Pangkal Pinang XXI," ujar Dewinta saat dihubungi Kompas.com, Kamis (22/10/2020).

Selain 7 lokasi tersebut, Dewinta menambahkan adanya 3 lokasi yang juga akan melakukan uji coba pembukaan kembali bioskop.

"Mulai Jumat, 23 Oktober 2020, Cinema XXI akan melakukan uji coba pembukaan kembali di E-Walk XXI Balikpapan, Malkartini XXI Lampung, dan Ciwalk XXI Bandung," lanjut dia.

Terkait uji coba pembukaan bioskop, Dewinta mengatakan bahwa pihaknya melakukan yang terbaik untuk menerapkan protokol kesehatan di lingkungan bioskop.

XXI New Habits

Tak hanya itu, ia juga mengajak masyarakat untuk turut serta bekerja sama agar tercipta lingkungan yang aman dan nyaman.

Cinema XXI juga memiliki kebijakan protokol kesehatan yang harus diikuti oleh seluruh pengunjung dan petugas bioskop, yang disebut XXI New Habits.

Dewinta mengatakan, rangkaian protokol tersebut diterbitkan berdasarkan regulasi, instruksi, dan juga arahan baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

Ia berharap, pihak XXI dan penonton dapat mendisiplinkan diri untuk menerapkan protokol kesehatan XXI New Habits saat berada di lingkungan bioskop.

"Seluruh pengunjung dimohon untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan menjaga kebersihan tangan selama berada di lingkungan bioskop, serta dianjurkan untuk tetap berada di rumah bila merasa kurang sehat," imbuhnya.

https://www.kompas.com/tren/read/2020/10/22/193000965/siap-siap-cinema-xxi-akan-lakukan-uji-coba-pembukaan-bioskop-di-10-kota-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke