Melania Trump Ungkap Putranya Positif Covid-19, tetapi Kini Sudah Negatif

Kompas.com - 15/10/2020, 09:42 WIB
Presiden Amerika Serikat Donald Trump berbicara dengan Ibu Negara Melania ketika menyaksikan pesawat militer melintas, dalam rangkaian parade Hari Kemerdekaan AS pada 4 Juli 2020. REUTERS PHOTO/CARLOS BARRIAPresiden Amerika Serikat Donald Trump berbicara dengan Ibu Negara Melania ketika menyaksikan pesawat militer melintas, dalam rangkaian parade Hari Kemerdekaan AS pada 4 Juli 2020.

KOMPAS.com - Putra Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Melania Trump, Barron (14), terinfeksi virus corona, tetapi kini dinyatakan telah pulih.

Hal ini diungkapkan Melania Trump pada Rabu (14/10/2020) dalam sebuah esai tentang pengalamannya dengan Covid-19 yang diterbitkan situs Gedung Putih.

Melansir Fox News, Gedung Putih awalnya menyebutkan bahwa hasil tes Barron negatif setelah kedua orangtuanya dinyatakan positif beberapa minggu lalu.

Namun, tes selanjutnya mengungkapkan jika putra bungsu Trump ini didiagnosis positif Covid-19.

NY Post memberitakan, meski dinyatakan positif, Barron tak mengalami gejala atau asimptomatik.

Baca juga: Klaim Gedung Putih dan Informasi Seputar Presiden AS Donald Trump

Melania Trump mengatakan, ketika ia dan suaminya diketahui terinfeksi virus corona, yang pertama kali ia pikirkan adalah Barron. 

"Secara alami, pikiran saya langsung tertuju pada putra kami. Kami sangat lega karena hasil tesnya negatif. Tetapi sekali lagi, seperti yang dipikirkan banyak orangtua selama beberapa bulan terakhir, saya tidak bisa tidak memikirkan, 'Bagaimana dengan hari besok dan hari berikutnya," tulis Melania.

"Ketakutan saya menjadi kenyataan ketika dia diuji lagi dan hasilnya positif. Untungnya dia adalah remaja yang kuat dan tidak menunjukkan gejala apa pun," lanjut dia.

Meski demikian, Melania mengaku, mereka saling menjaga satu sama lain dan menghabiskan waktu bersama, saat sama-sama terinfeksi virus corona. 

Presiden Trump dan istrinya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 pada 2 Oktober 2020.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X