[POPULER TREN] 12 Makanan Pantangan Asam Urat | 9 Negara Terkaya di Dunia

Kompas.com - 15/10/2020, 05:25 WIB
Berita populer Tren, 14 Oktober 2020. KOMPAS.comBerita populer Tren, 14 Oktober 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjaga kesehatan penting bagi semua orang. Bagi mereka yang menderita penyakit tertentu, mengetahui makanan apa saja yang sebaiknya dikonsumsi dan dihindari, penting diketahui.

Berita berupa infografik makanan pantangan bagi penderita asam urat menjadi salah satu berita yang banyak dibaca di laman Tren pada Rabu (14/10/2020) hingga Kamis (15/10/2020) pagi.

Berita lainnya terkait perkembangan pengujian vaksin virus corona, data virus corona di dunia, dan berbagai perkembangan soal Kartu Prakerja, dan lain-lain.

Selengkapnya, berikut berita populer Tren:

1. Infografik 12 makanan pantangan asam urat

Mereka yang menderita asam urat biasanya mengalami gajala salah satunya nyeri sendi.

Nyeri sendi terjadi karena tusukan kristal-kristal tajam yang terbentuk akibat penumpukan zat asam urat.

Jika kadar asam urat dalam darah melebihi ambang normal, maka asam urat ini akan masuk ke organ-organ tubuh khususnya ke dalam sendi.

Oleh karena itu, harus dihindari makanan yang tinggi purin. Apa saja? Simak infografik berikut ini:

INFOGRAFIK: 12 Makanan Pantangan Asam Urat

2. Infografik 9 negara terkaya di dunia

Beberapa negara yang sangat kecil dan sangat kaya seperti Luksemburg, Singapura, Swiss, dan Irlandia mendapatkan keuntungan dari memiliki sektor keuangan dan rezim pajak yang canggih yang membantu menarik investasi asing dan bakat profesional.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X