Terdampak Banjir, Bagaimana Kondisi Terkini Pabrik Aqua di Sukabumi?

Kompas.com - 22/09/2020, 16:01 WIB
Suasana salah satu ruangan di PT Aqua Golden Mississipi di Desa Mekarsari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jabar yang terendam banjir pada Senin (21/9/2020). ANTARA/HO-Dokumen pribadi Suasana salah satu ruangan di PT Aqua Golden Mississipi di Desa Mekarsari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jabar yang terendam banjir pada Senin (21/9/2020).

KOMPAS.com - Media sosial Twitter diramaikan percakapan dengan kata kunci "Aqua", salah satu merek air mineral di Indonesia.

Dalam beberapa unggahan warganet, terlihat salah satu lokasi produki Aqua di Kecamatan Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat, ikut terdampak banjir bandang yang terjadi pada Senin (21/9/2020).

Salah satunya adalah akun @nenggusti yang mengunggah video pabrik Aqua terendam banjir.

Hingga saat ini, unggahan tersebut telah dibagikan sebanyak 1,8 ribu kali dan sukai oleh 2,5 ribu warganet.

Baca juga: Fakta Terkini Banjir Bandang Sukabumi, Pabrik Aqua Terendam dan 2 Warga Hanyut

Lantas, bagaimana kondisi pabrik AQUA di Sukabumi saat ini?

Corporate Communications Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin, membenarkan salah satu lokasi produksi Aqua turut terdampak dari banjir di Sukabumi.

Menurutnya, banjir yang melanda pabrik itu akibat luapan Sungai Cipentit-Cicatih.

Kendati demikian, banjir di lingkungan pabrik sejak Selasa (22/9/2020) pagi telah surut.

"Ada beberapa area produksi yang kemasukan air banjir. Alhamdulillah sudah surut dari pagi, (saat ini) sedang bersih-bersih," kata Arif saat dihubungi Kompas.com, Selasa (22/9/2020).

Ia menuturkan, seluruh karyawan dalam kondisi aman. Operasional pabrik telah dihentikan untuk sementara waktu.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X