Penyebab Tak Lolos Seleksi Prakerja dan Perpanjangan Program hingga 2021...

Kompas.com - 16/09/2020, 12:50 WIB
Tampilan laman Kartu Prakerja untuk pendaftaran dan login Tampilan laman Kartu Prakerja untuk pendaftaran dan login

KOMPAS.com - Pendaftaran Prakerja gelombang 8 sudah ditutup Senin (14/9/2020) lalu. Meski begitu gelombang 9 belum dibuka.

Hingga kini masih banyak warganet yang mengeluhkan belum diterima dalam program Kartu Prakerja.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Denny Purbasari mengakui pihaknya tidak menyangka antusias pendaftar akan sebesar ini.

"Saya harus akui kami tidak predict bahwa responsnya sedemikian besar," ujarnya dalam konferensi pers yang digelar melalui Zoom Meeting pada Selasa (15/9/2020)

Baca juga: Ruangguru Resmi Mundur dari Platform Digital Kartu Prakerja

Meski begitu, dirinya mengungkapkan para pendaftar tidak perlu khawatir jika tidak diterima tahun ini, karena Prakerja akan berlanjut tahun depan atau 2021.

"Untuk teman-teman yang belum menerima kartu Prakerja tahun ini don't worry karena tahun depan insyaa Allah program Prakerja akan dilanjutkan seperti yang disampaikan oleh Kemenkeu," ungkapnya.

Dia juga memaparkan bahwa setiap tahun ada 2,8 juta angkatan kerja baru. Sehingga pemerintah perlu memberi pelatihan untuk bekal kerja mereka.

"Setiap tahun ada 2,8 juta angkatan kerja baru yang itu perlu kita pikirkan kompetensinya," tuturnya.

Baca juga: Alasan Ruangguru Mundur dari Platform Digital Kartu Prakerja

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X