Kompas.com - 04/09/2020, 19:15 WIB
Warga mencari informasi tentang pendaftaran program Kartu Prakerja di Jakarta, (20/4/2020). ANTARA FOTOWarga mencari informasi tentang pendaftaran program Kartu Prakerja di Jakarta, (20/4/2020).

KOMPAS.com - Program Kartu Prakerja kini sudah memasuki gelombang 7, yang sebelumnya telah dibuka pada Kamis (3/9/2020) pukul 12.00 WIB.

Meski gelombang 7 belum ditutup, namun Ruangguru resmi mundur dari kerja sama di program Kartu Prakerja sebagai salah satu platform digital.

Saat dikonfirmasi, Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu membenarkan adanya informasi tersebut.

"Saat ini Ruangguru tidak lagi terdaftar sebagai platform digital di Kartu Prakerja," kata Louisa saat dihubungi Kompas.com, Jumat (4/9/2020).

Baca juga: Tak Lolos Prakerja Ingin Daftar Lagi, Apakah Harus Membuat Akun Baru?

Kendati demikian, Louisa enggan menjabarkan lebih jauh terkait alasan Ruangguru mundur sebagai salah satu mitra platform digital Kartu Prakerja Louisa tersebut.

Ia pun meminta mengonfirmasi hal itu secara langsung kepada Ruangguru.

"Kalau mau tahu lebih jauh, mungkin bisa menghubungi Ruangguru saja ya," jelas Louisa.

Dengan mundurnya Ruangguru ini, kini mitra platform digital di Kartu Prakerja tinggal tersisa tujuh lembaga.

Mereka adalah Bukalapak, MauBelajarApa, Pintaria, Sekolah.mu, Tokopedia, Pijar Mahir, dan Sistem Informasi Ketenagakerjaan (Sisnaker).

Baca juga: Apa Beda Bantuan Subsidi Gaji dengan Program Kartu Prakerja?

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.