"Jangan Anggap Sepele Dampak Bullying"

Kompas.com - 21/08/2020, 19:37 WIB
Ilustrasi Thinkstockphotos.comIlustrasi

KOMPAS.com - Penyanyi sekaligus artis peran Adhisty Zara belakangan ini menjadi perbincangan di media sosial lantaran adanya video mirip dirinya bersama seorang pria.

Diketahui, video yang diduga mirip dengan Adhisty Zara tersebut viral di media sosial.

Dalam video yang ternyata diambil dari Insta Story tersebut terlihat gadis yang mirip dengan Zara sedang bersantai dengan seorang pria yang diduga kekasihnya, Zaki Pohan.

 

Terlihat, pria tersebut menyenderkan tubuhnya dipundak sang gadis. Keduanya juga tampak tertawa ke arah kamera.

Baca juga: Kasus Pegawai Starbucks dan Pemahaman soal Pelecehan terhadap Perempuan...

 

Tanpa diduga, sang pria meletakkan tangannya ke payudara si perempuan dan menggenggamnya. Terlihat, si perempuan tampak terkejut, namun kembali terlihat santai seperti seolah-olah tak terjadi apa-apa.

Setelah video itu viral, Zara mengalami perundungan bertubi-tubi oleh warganet.

Bahkan, ibunda Zara, Sofia Yulinar meminta masyarakat untuk tidak langsung menghakimi putrinya.

Baca juga: Viral soal Kasus Bunuh Diri Mahasiswa karena Skripsinya Kerap Ditolak Dosen, Ini Analisis Pengamat Pendidikan

Lantas, apa itu perundungan atau bullying dan dampaknya bagi korban?

Psikolog anak sekaligus Dosen Fakultas Psikologi dari Universitas Indonesia (UI), Nael Sumampouw menyampaikan, perundungan adalah bentuk tingkah laku agresif (menyerang) orang lain yang dilakukan dengan sengaja.

Menurutnya, tindakan perundungan ini dilakukan terus-menerus, sehingga menyebabkan orang lain atau korban terluka atau merasa tidak nyaman.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X