3 Kisah Heroik saat Ledakan di Lebanon

Kompas.com - 09/08/2020, 13:29 WIB
Seorang perawat yang tidak diidentifikasi namanya, menyelamatkan 3 bayi yang baru lahir saat insiden ledakan dahsyat di Beirut, ibu kota Lebanon, Rabu (5/8/2020). BILAL JAWICHSeorang perawat yang tidak diidentifikasi namanya, menyelamatkan 3 bayi yang baru lahir saat insiden ledakan dahsyat di Beirut, ibu kota Lebanon, Rabu (5/8/2020).

KOMPAS.com - Ledakan besar yang terjadi di Beirut, Lebanon, pada Selasa (4/8/2020) setidaknya telah menewaskan setidaknya 149 orang dan ribuan orang lainnya mengalami luka.

Banyak pula orang-orang yang dilaporkan hilang dan ratusan ribu yang kehilangan rumahnya akibat terdampak ledakan di Lebanon ini.

Berbagai dokumentasi dan informasi soal ledakan pun tersebar di media sosial.

Sebagian di antaranya aksi heroik penyelamatan yang dilakukan oleh sejumlah orang.

Baca juga: Kisah Sarah Fares, Paramedis Korban Ledakan Lebanon yang Menjadi Simbol Kesedihan

Berikut tiga di antara aksi heroik saat ledakan di Lebanon:

1. Perawat selamatkan 3 bayi 

Melansir CNN, Rabu (5/8/2020), seorang jurnalis foto Bilal Jawich saat terjadi ledakan sedang berada di rumahnya di pinggiran Kota Beirut. 

Ia kemudian keluar rumah untuk mencari tahu apa yang terjadi di kawasan pelabuhan ibu kota Lebanon tersebut.

"Saya mengikuti asap hingga sampai di pelabuhan Beirut," kata Jawich.

Setelah itu, ia menuju ke rumah sakit Al Roum di distrik Ashrafieh. Daerah tersebut merupakan salah satu yang hancur karena ledakan.

Di sana, Jawich melihat sesuatu yang luar biasa. Seorang perawat menyelamatkan tiga bayi yang baru saja lahir.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X