Ramai soal Foto Siswa yang 'Hilang' di Akun LTMPT, Ini Penjelasannya

Kompas.com - 09/08/2020, 12:20 WIB
Peserta mengikuti ujian tulis berbasis komputer (UTBK) di SMA Negeri 3 Jakarta Selatan, Setiabudi, Selasa (7/7/2020). UNJ sebagai salah satu Pusat UTBK Perguruan Tinggi Negeri (PTN) menyelenggarakan ujian dalam dua tahap yakni pada tanggal 5-12 Juli 2020 dan 20-27 Juli 2020 dengan jumlah total peserta sebanyak 42.463 orang dengan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPeserta mengikuti ujian tulis berbasis komputer (UTBK) di SMA Negeri 3 Jakarta Selatan, Setiabudi, Selasa (7/7/2020). UNJ sebagai salah satu Pusat UTBK Perguruan Tinggi Negeri (PTN) menyelenggarakan ujian dalam dua tahap yakni pada tanggal 5-12 Juli 2020 dan 20-27 Juli 2020 dengan jumlah total peserta sebanyak 42.463 orang dengan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

KOMPAS.com - Beberapa akun media sosial Twitter ramai mempertanyakan soal 'hilangnya' foto mereka di akun LTMPT, Minggu (9/8/2020). 

Setelah login di akun LTMPT, pemilik akun tidak menjumpai adanya foto mereka di portal LTMPT. 

Mereka awalnya login untuk mengetahui pengumuman hasil tes UTBK SBMPTN

Salah satu yang mempertanyakan yakni akun Twitter @oktidf_ yang mengunggah unggahan soal tidak munculnya foto dirinya di akun LTMPT.

Padahal, belum lama sebelumnya ia mengecek fotonya masih terpasang di data pribadi akun LTMPT.

"Udah jangan overthinking, mungkin web LTMPT nya lagi eror. aku juga kek gitu, pertama cek ada fotonya, terus pas cek lagi foto nya ilang:))," tulis akun Twitte @oktidf_.

Selain itu, akun Twitter @aintchabussines juga mengeluhkan soal hal yang sama. Ia menanyakan mengapa foto yang terpasang di akun LTMPT miliknya mendadak hilang.

" Foto aku gaada di portal ltmpt soalnya udah dipindahin ke qr code AMINNNN," tulis akun Twitter @aintchabussines.

Satu lagi pengguna Twitter @alaanwalker yang mengunggah hal mengenai hilangnya foto di akun LTMPT miliknya. Ia menanyakan kepada pengguna akun Twitter lain apakah ada yang mengalami hal sama.

Ia juga mengunggah sebuah tangkapan layar akun LTMPT miliknya dengan bingkai foto tertulis "Belum ada foto".

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X