Benarkah Pengumuman UTBK SBMPTN Dimajukan? Ini Penjelasan LTMPT

Kompas.com - 09/08/2020, 08:30 WIB
Peserta mengikuti ujian tulis berbasis komputer (UTBK) di SMA Negeri 3 Jakarta Selatan, Setiabudi, Selasa (7/7/2020). UNJ sebagai salah satu Pusat UTBK Perguruan Tinggi Negeri (PTN) menyelenggarakan ujian dalam dua tahap yakni pada tanggal 5-12 Juli 2020 dan 20-27 Juli 2020 dengan jumlah total peserta sebanyak 42.463 orang dengan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPeserta mengikuti ujian tulis berbasis komputer (UTBK) di SMA Negeri 3 Jakarta Selatan, Setiabudi, Selasa (7/7/2020). UNJ sebagai salah satu Pusat UTBK Perguruan Tinggi Negeri (PTN) menyelenggarakan ujian dalam dua tahap yakni pada tanggal 5-12 Juli 2020 dan 20-27 Juli 2020 dengan jumlah total peserta sebanyak 42.463 orang dengan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

KOMPAS.com - Media sosial Twitter diramaikan oleh unggahan yang membahas mengenai pengumuman Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri ( SBMPTN) akan dimajukan dari jadwal awal.

Unggahan tersebut salah satunya dibagikan oleh pemilik akun Twitter @sbmptnfess pada Sabtu (8/8/2020).

Dalam unggahannya, akun tersebut mempertanyakan apakah pengumuman SBMPTN akan dilakukan pada tanggal 14 Agustus 2020.

Hingga berita ini diturunkan, unggahan tersebut telah menuai beragam respons dari warganet lainnya. Tercatat ada lebih dari 1.200 orang yang menyukai unggahan tersebut dan 200 orang lainnya ikut berkomentar dan me-retweet.

"ptn! udh fix pengumuman sbm tanggal 14 yaaa?," tulis akun Twitter @sbmptnfess.

Untuk diketahui, pengumuman SBMPTN sendiri menurut jadwal akan dilakukan pada 20 Agustus 2020.

Baca juga: UTBK-SBMPTN 2020: Pahami Apa Itu TPS dan Jadwal Sesi Ujian

Ada kemungkinan dimajukan

Mencari tahu jawaban pasti dari hal tersebut, Kompas.com menghubungi Humas LTMPT Anwar Effendi.

Saat dikonfirmasi, Anwar mengatakan bahwa pengumuman SBMPTN masih menunggu informasi resmi terbaru.

Namun, hingga saat ini pengumuman SBMPTN tetap berpegang dan mengacu pada jadwal yang sebelumnya telah ditetapkan.

" Pengumuman SBMPTN menunggu info resmi terbaru. Tetapi, saat ini tanggalnya masih sesuai rencana," ujar Anwar saat dihubungi Kompas.com, Minggu (9/8/2020).

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X