[POPULER TREN] Penyebab Ledakan Lebanon | 2.750 Ton Amonium Nitrat di Lokasi Ledakan Beirut

Kompas.com - 06/08/2020, 05:11 WIB
Berita populer Tren, 6 Agustus 2020, seputar ledakan di Beirut, Lebanon. KOMPAS.comBerita populer Tren, 6 Agustus 2020, seputar ledakan di Beirut, Lebanon.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dunia dikagetkan dengan peristiwa yang terjadi Beirut, Lebanon, Selasa (4/8/2020) sore waktu setempat.

Berbagai spekulasi muncul, hingga ada pernyataan Pemerintah Lebanon bahwa penyebab ledakan kemungkinan dari amonium nitrat.

Puluhan orang dilaporkan tewas.

Seperti apa informasi seputar ledakan di Beirut, Lebanon, sepanjang Rabu (5/8/2020) hingga Kamis (6/8/2020) pagi ini?

Simak dalam beberapa berita populer Tren berikut ini:

1. Dugaan sumber penyebab ledakan di Beirut, Lebanon

Orang-orang berkumpul di dekat sebuah mobil yang hancur setelah terjadinya ledakan di kawasan pelabuhan di Beirut, Ibu Kota Lebanon, Selasa (4/8/2020). Sebanyak 73 orang tewas dan ribuan lainnya dilaporkan terluka dari insiden dua ledakan besar yang mengguncang Beirut tersebut.AFP/JOSEPH EID Orang-orang berkumpul di dekat sebuah mobil yang hancur setelah terjadinya ledakan di kawasan pelabuhan di Beirut, Ibu Kota Lebanon, Selasa (4/8/2020). Sebanyak 73 orang tewas dan ribuan lainnya dilaporkan terluka dari insiden dua ledakan besar yang mengguncang Beirut tersebut.
Ledakan yang berlokasi di kawasan pelabuhan itu mengguncangkan seluruh ibu kota, mengguncang bangunan, dan menimbulkan kepanikan warga.

Kepulan asap berwarna oranye membubung ke langit setelah ledakan kedua terjadi.

Perdana Menteri Hassan Diab menyatakan, sebanyak 2.750 amonium nitrat yang merupakan pupuk pertanian disinyalir menjadi penyebab insiden tersebut.

Pupuk itu disimpan selama bertahun-tahun dalam gudang di tepi laut.

Baca selengkapnya di sini:

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X