Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

INFOGRAFIK: Panduan Fitur Google Classroom

Kompas.com - 20/07/2020, 18:27 WIB
Akbar Bhayu Tamtomo,
Rizal Setyo Nugroho

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Tahun ajaran baru 2020/2021 mulai bergulir di pertengahan bulan Juli ini. Meskipun demikian, sebagian besar pelajar di seluruh Indonesia masih harus belajar dari rumah.

Sebab, pandemi Covid-19 belum mereda dan hanya sekolah di zona hijau yang dibolehkan menjalankan pembelajaran tatap muka.

Sebagai gantinya, sejumlah sekolah memanfaatkan berbagai platform untuk menunjang aktivitas belajar mengajar di rumah. Salah satu yang banyak digunakan adalah Google Classroom.

Dengan platform ini, guru dapat membuat kelas online dan membuat tugas, serta murid dapat mengirim tugas tersebut di google classroom

Platform ini mulai populer di kalangan pendidik dan peserta didik sejak awal tahun 2020, tepatnya sejak imbauan untuk belajar dari rumah karena pandemi.

Bagi yang baru pertama kali menggunakan Google Classroom tidak perlu risau, berikut panduan singkat bagaimana cara mengakses Google Classroom dan apa saja isi di dalamnya: 

 

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Panduan Fitur Google Classroom

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com