INFOGRAFIK: Panduan Fitur Google Classroom

Kompas.com - 20/07/2020, 18:27 WIB
Panduan Fitur Google Classroom KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoPanduan Fitur Google Classroom

 

KOMPAS.com - Tahun ajaran baru 2020/2021 mulai bergulir di pertengahan bulan Juli ini. Meskipun demikian, sebagian besar pelajar di seluruh Indonesia masih harus belajar dari rumah.

Sebab, pandemi Covid-19 belum mereda dan hanya sekolah di zona hijau yang dibolehkan menjalankan pembelajaran tatap muka.

Sebagai gantinya, sejumlah sekolah memanfaatkan berbagai platform untuk menunjang aktivitas belajar mengajar di rumah. Salah satu yang banyak digunakan adalah Google Classroom.

Dengan platform ini, guru dapat membuat kelas online dan membuat tugas, serta murid dapat mengirim tugas tersebut di google classroom

Platform ini mulai populer di kalangan pendidik dan peserta didik sejak awal tahun 2020, tepatnya sejak imbauan untuk belajar dari rumah karena pandemi.

Bagi yang baru pertama kali menggunakan Google Classroom tidak perlu risau, berikut panduan singkat bagaimana cara mengakses Google Classroom dan apa saja isi di dalamnya: 

 

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Panduan Fitur Google Classroom


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X