[POPULER TREN] Internet Gratis Sejumlah Provider | Perkembangan Virus Corona di Dunia

Kompas.com - 07/04/2020, 05:10 WIB
Ilustrasi internet, media sosial ShutterstockIlustrasi internet, media sosial

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam sebulan terakhir, setelah wabah virus corona terkonfirmasi di Indonesia, aktivitas lebih banyak dilakukan di rumah untuk mengikuti imbauan pemerintah.

Seluruh siswa dan mahasiswa belajar di rumah. Para pekerja, sebagian besar perusahaan juga menerapkan bekerja dari rumah.

Kondisi ini membuat kebutuhan akan akses internet meningkat, karena segala sesuatu terkoneksi secara online.

Sejumlah provider, di antaranya XL, Indosat, dan Telkomsel menawarkan paket internet gratis harian.

Informasi soal ini menjadi salah satu berita yang paling banyak dibaca di laman Tren, selain soal listrik gratis dan keringanan biaya listrik.

Apa lagi berita populer Tren? Simak selengkapnya dalam berita berikut ini:

1. Internet gratis XL, Indosat, dan Telkomsel

  • XL di antaranya menawarkan internet gratis 2 GB/hari. Pelanggan XL Axiata baik pengguna kartu XL, AXIS, XL PRIORITAS serta pelanggan korporasi XL Business Solutions dan internet rumah XL Home Wireless bisa menikmati program tersebut dalam periode 1-14 April 2020.
  • Telkomsel menawarkan beberapa program di antaranya adalah #DiRumahTerusBelajar, #DiRumahTerusProduktif, #DiRumahTerusSehat, DiRumahTerusBerbagi, #DiRumahTerusTerhubung, #DiRumahTerusUpdate, #DiRumahTerusTerpenuhi, #DiRumahTerusTerhibur.

  • Indosat Ooredoo melalui brand IM3 Ooredoo juga memiliki program belajar di rumah. Program tersebut yakni memberikan kuota gratis 30 GB.

 

Baca selengkapnya soal program-program internet gratis dari tiga provider itu dalam berita berikut ini:

Berikut Cara Dapatkan Internet Gratis dari XL, Telkomsel dan Indosat untuk Bekerja dan Belajar dari Rumah

 

2. Seputar token listrik gratis

Beberapa hari ini, masyarakat pelanggan listrik PLN untuk kategori tertentu sudah bisa mengakses token listrik gratis dan diskon biaya listrik dari PLN.

PLN memberikan listrik gratis bagi pelanggan 450 VA dan diskon listrik 50 persen bagi pelanggan 900 VA bersubsidi untuk periode April, Mei, dan Juni 2020.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X