Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berikut Cara Dapatkan Internet Gratis dari XL, Telkomsel dan Indosat untuk Bekerja dan Belajar dari Rumah

Kompas.com - 06/04/2020, 09:30 WIB
Nur Rohmi Aida,
Sari Hardiyanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan kebijakan untuk beraktivitas produktif di rumah perlu dilakukan guna menekan penyebaran virus corona.

Hal itu disampaikannya dalam konferensi pers di Istana Bogor pada Senin, 16 Maret 2020.

Aktivitas tersebut terutama terkait dengan pekerjaan, pembelajaran sekolah dan juga dalam urusan ibadah.

Untuk mengakomodir aktivitas di rumah, terutama untuk pekerjaan dan pembelajaran sekolah maka salah satu hal yang dibutuhkan adalah internet yang memadai.

Baca juga: Fakta soal Masker, Sempat Tak Dianggap Kini Diserukan untuk Tangkal Corona...

Sejumlah provider telekomunikasi pun menawarkan aneka macam promo internet yang bisa dinikmati oleh para pelajar yang belajar dari rumah, maupun yang bekerja dari rumah.

Berikut sejumlah promo internet yang diberikan provider:

1. XL

Gambar promosi perpanjangan kuota gratis 2 GB per hari dari XL Axiata hingga 14 April 2020XL Axiata Gambar promosi perpanjangan kuota gratis 2 GB per hari dari XL Axiata hingga 14 April 2020

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memiliki program internet gratis 2 GB/hari.

Pelanggan XL Axiata baik pengguna kartu XL, AXIS, XL PRIORITAS serta pelanggan korporasi XL Business Solutions dan internet rumah XL Home Wireless bisa menikmati program tersebut dalam periode 1-14 April 2020.

Caranya adalah dengan mengaktifkan program melalui aplikasi myXL, myXL Postpaid atau Axisnet.

Program gratis 2GB/hari ini bisa dimanfaatkan untuk mengakses sejumlah aplikasi atau layanan data yang bisa membantu bekerja dari rumah.

Di antaranya adalah Udemy, Ruang Guru, Zenius, dan Rumah Belajar untuk para pelajar atau mahasiswa.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan program gratis 2BG/hari ini tersebut guna mendukung usaha pemerintah untuk menghentikan penyebaran Coid-19.

"Kami harapkan fasilitas ini bisa dimanfaatkan pelanggans ecara bijak dan semaksimal mungkin untuk tetap produktif selama masa harus tetap tinggal di rumah," ujarnya seperti dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Minggu (5/4/2020).

Dian menambahkan, selain perpanjangnya program gratis 2GB/hari ini, XL Axiata juga menambah manfaat lain berupa penambahan jumlah akses baru ke materi kuliah di 7 kampus, yaitu Universitas Padjajaran, Universitas Indonesia, Universitas Airlangga, Universitas Brawijaya, Universitas Nusa Cendana Kupang, Universitas Tanjung Pura, dan Universitas Sebelas Maret.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com