Work from Home, Jangan Malas Gerak, Lakukan Ini agar Tetap Fit!

Kompas.com - 23/03/2020, 06:06 WIB
Ilustrasi work from home atau bekerja dari rumah. ShutterstockIlustrasi work from home atau bekerja dari rumah.

KOMPAS.com - Sebagian besar perusahaan mengikuti imbauan Presiden Joko Widodo untuk memerintahkan para karyawannya bekerja dari rumah atau work from home.

Imbauan ini disampaikan menyusul merebaknya wabah virus corona di Indonesia, untuk mengurangi kontak antara satu dengan yang lainnya.

Dengan demikian, risiko penularan virus corona bisa ditekan. Para pelajar juga diberlakukan belajar dari rumah.

Setelah seminggu berjalan, bagaimana rasanya bekerja dari rumah?

Jangan sampai bikin Anda mager alias malas gerak!

Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga (PDSKO) memberikan rekomendasi agar tetap aktif bergerak meski work from home

 

Anggota dari PDSKO, dokter spesialis kesehatan olahraga, dr Michael Triangto, SpKO meyarankan sejumlah tips atau rekomendasi bagi Anda untuk tetap hidup aktif selama pandemi Covid-19.

Jangan sampai kurang gerak. Mengapa?

Sebuah studi menunjukkan, gaya hidup kurang gerak dapat menurunkan imunitas tubuh, sehingga meningkatkan risiko terjadinya infeksi virus.

Apa saja yang bisa dilakukan? Coba sejumlah rekomendasi ini!

Baca juga: Jokowi Instruksikan Bekerja dari Rumah, Ini Arti Work From Home

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X