Meningkat Pesat! Berikut Jumlah Kasus Virus Corona di Italia, Korea Selatan dan Timur Tengah

Kompas.com - 23/02/2020, 19:30 WIB
Ini adalah gambar mikroskop elektron transmisi yang menunjukkan coronavirus baru yang muncul dari permukaan sel manusia. Ini adalah gambar mikroskop elektron transmisi yang menunjukkan coronavirus baru yang muncul dari permukaan sel manusia.

KOMPAS.com - Wabah virus corona masih terus terjadi di seluruh dunia. Sebelumnya, virus tersebut kebanyakan mewabah di daratan China.

Namun, kini perkembangan kasus penemuan virus corona COVID-19 justru semakin cepat.

Hingga Minggu (23/2/2020) sore, data yang tercatat menunjukkan kasus virus corona yang terkonfirmasi telah mencapai lebih dari 78.000 kasus di seluruh dunia.

Dari jumlah kasus tersebut, yang berasal dari daratan China adalah sebanyak lebih dari 76.000 kasus.

Sementara, sisanya berasal dari luar daratan China. Dari kasus-kasus tersebut, jumlah kematian telah mencapai 2.462 kasus dengan 20 kematian terjadi di luar daratan China.

Terbaru, beberapa negara mengalami peningkatan pesat dalam perkembangan virus corona, di antaranya adalah Italia, Korea Selatan, dan Timur Tengah.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut adalah pantauan perkembangan kasus virus corona COVID-19 di negara-negara tersebut:

Baca juga: Duta Besar Israel untuk China Dikarantina di Beijing akibat Kekhawatiran Virus Corona

1. Italia

Total kasus yang terkonfirmasi di Italia hingga Rabu (23/2/2020) sore adalah sebanyak 79 kasus dengan dua kasus kematian.

Tetapi, pada Minggu (23/2/2020) jumlah infeksi virus corona menjadi 100 kasus di Italia. 

Melansir CNN, lonjakan tersebut dikaitkan dengan peningkatan infeksi di bagian utara negara.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X