Duta Besar Israel untuk China Dikarantina di Beijing akibat Kekhawatiran Virus Corona

Kompas.com - 23/02/2020, 17:40 WIB
Seorang relawan komunitas mengecek suhu tubuh seorang perempuan di Paviliun Yellow Crane di Wuhan, China, pada Jumat (7/2/2020). Wabah virus corona yang mewabah di China sejak Desember 2019 dilaporkan telah membunuh 722 orang. Xinhua via SCMPSeorang relawan komunitas mengecek suhu tubuh seorang perempuan di Paviliun Yellow Crane di Wuhan, China, pada Jumat (7/2/2020). Wabah virus corona yang mewabah di China sejak Desember 2019 dilaporkan telah membunuh 722 orang.


KOMPAS.com – Duta besar Israel untuk China, Zvi Heifetz dikarantina di Beijing usai melakukan perjalanan dari Tel Aviv ke Seoul, Korea Selatan (Korsel) pada 15 Februari 2020.

Kementerian Luar Negeri Israel sebagaimana dikutip dari SCMP, menyampaikan, dalam perjalanan tersebut, Zvi Heifetz berbagi penerbangan dengan sembilan warga Korea Selatan yang beberapa di antaranya kemudian dikonfirmasi terinfeksi virus corona.

Sembilan warga Korsel tersebut diketahui tengah berlibur di Israel.

Kendati demikian, tidak dijelaskan rinci terkait alasan Zvi Heifetz ke Korea Selatan.

Seorang juru bicara kedutaan besar Israel di Beijing mengatakan, Heifetz duduk di kelas bisnis yang agak jauh dari turis tersebut dan telah mengenakan masker selama perjalanan.

"Duta Besar merasa sangat baik dan telah bekerja sejak dia tiba di Beijing. Ada kemungkinan turis Korea jatuh sakit setelah tiba kembali di Korea," ujarnya seperti dilansir dari SCMP.

Baca juga: Saat Italia Tutup Sekolahan dan Sepuluh Kota akibat Virus Corona...

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X