Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Citilink Buka Suara Terkait Isu Perselingkuhan Pilot dan Pramugari yang Jadi Trending di Media Sosial

KOMPAS.com - Isu perselingkuhan yang diduga melibatkan seorang pilot berinisial E dan pramugari dengan inisial B dari maskapai Citilink, viral di media di sosial.

Sejak Jumat (29/12/2023), tanda pagar (tagar) pramugari dan Ciitilink bertengger di trending topik pencarian Indonesia.

Salah satu warganet bahkan mengunggah video seorang pramugari yang diduga terlibat isu perselingkuhan tersebut.

"Ada Netizen kebetulan ketemu Pramugari nya Si B****. Muka nya judes banget pasti dia mikir Ah Elah Kondomnya belum ketemu lagi. Mungkin ini terakhir lo di Citilink yaa mba B**** Tukang Selingkuh," tulis akun @BolaBo*****.

Hingga Sabtu (30/12/2023), video tersebut telah dikomentari 1.700 warganet, diputar sebanyak 1,2 juta, dan disukai 16.000 pengguna.

Penjelasan maskapai Citilink

Head of Corporate Secretary & CSR Division PT Citilink Indonesia, Haza Ibnu Rasyad memastikan bahwa isu perselingkuhan pilot dan pramugari yang viral di media sosial itu merupakan karyawan maskapainya.

"Mengenai isu yang beredar, kami dari manajemen akan melakukan pemanggilan terhadap pegawai yang bersangkutan untuk dimintai keterangan lebih lanjut," ujarnya, saat dikonfirmasi Kompas.com, Sabtu (30/12/2023).

Pihaknya mengaku akan melakukan investigasi terlebih dulu untuk memastikan fakta informasi yang beredar di media sosial kepada yang bersangkutan.

"Dari hasil investigasi akan ditindaklanjuti oleh Human Capital terhadap aspek kepegawaian dan disesuaikan dengan aturan perusahaan serta aturan di dalam perjanjian kerja bersama," kata dia.

Pilot dan pramugari dilarang terbang

Selama investigasi, maskapai Citilink melarang pilot dan pramugari tersebut bertugas.

"Untuk sementara, manajemen tidak memberikan tugas terbang kepada yang bersangkutan selama proses pemeriksaan berlangsung agar tidak mengganggu profesionalisme dalam bekerja," kata Rasyad.

Hal itu bertujuan agar keduanya fokus terhadap penyelesaian masalah internal keluarga yang sedang bergulir.

Pihaknya belum memastikan apakah akan memecat dua karyawan tersebut imbas tindak yang dilakukan.

Isu perselingkuhan pilot dan pramugari Citilink

Perselingkuhan pilot dan pramugari maskapai Citilink viral setelah diunggah oleh isteri sang pilot yang merupakan TikTokers, Ira Nandha.

Melalui Instagram pribadinya, Jumat, @iranndha mengunggah postingan tangkapan layar yang berisi percakapan pesan antara sang suami dengan seorang wanita, yang diketahui merupakan pramugari di maskapai yang sama.

Unggahan yang berisi 10 slide percakapan itu langsung mendapat komentar dari warganet di media sosial Instagram.

"Teman-teman maaf ya, aku sebenarnya gak suka melakukan ini tp aku udah gak bisa tahan lagi. 6x ketahuan. 5x dgn orang yg sama, 1x org yg berbeda," tulisnya.

"Dari awal nikah udah di s3lingkuhin dgn org yg sama dan selalu aku tutupin. aku berhasil bertahan 4 tahun ini dgn diam kali ini aku hancur, tapi aku gamau hancur sendirian. kita rasain bareng bareng ya," imbunya.

Hingga Sabtu (30/12/2023), unggahan tersebut telah dikomentari 677.000 pengguna dan disukai sebanyak 3,9 juta akun.

https://www.kompas.com/tren/read/2023/12/30/180000365/citilink-buka-suara-terkait-isu-perselingkuhan-pilot-dan-pramugari-yang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke