Teco Nilai 6 Pemain Bali United Lebih Baik Tetap di Klub daripada Ikuti TC Timnas Indonesia

Kompas.com - 16/02/2020, 18:20 WIB
Suasana latihan perdana timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong di Stadion Madya, Jumat 14 Februari 2020. KOMPAS.com/M. HAFIDZ IMADUDDIN Suasana latihan perdana timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong di Stadion Madya, Jumat 14 Februari 2020.

KOMPAS.com - Enam pemain Bali United dinilai lebih bagus tetap berada di tim daripada ikut pemusatan latihan timnas Indonesia.

Dalam daftar skuad timnas Indonesia yang dipanggil Shin Tae-yong untuk megikuti TC (Training Center) atau pemusatan latihan, Bali United menjadi tim terbanyak yang menyumbang pemain.

Timnas Indonesia tengah menggelar TC sejak Jumat (14/2/2020) hingga Minggu (23/2/2020) mendatang.

Shin Tae-yong memanggil 34 pemain untuk mengikuti TC sebagai persiapan jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Maret mendatang.

Baca juga: Upaya Teco agar Pemain Bali United Tak Ikut TC Timnas Indonesia

Ada enam pemain Bali United dari 34 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC.

Mereka adalah Ilija Spaso, Lerby Elyandri, Stefano Lilipaly, Ricky Fajrin, Gawin Kwan Adsit, Nadeo Argawinata, dan Irfan Jauhari.

Di sisi lain, Bali United juga sedang mempersiapkan laga melawan klub asal Kamboja, Svay Rieng, di Piala AFC 2020 pada 25 Februari mendatang.

Melihat jadwal padat itu, pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Teco menilai, enam pemainnya lebih bagus tak bergabung dengan pemusatan latihan timnas Indonesia.

Menurutnya, Bali United akan lebih diuntungkan jika enam pemain tersebut tidak meninggalkan tim di tengah-tengah program latihan.

"Lebih bagus bagi tim jika mereka bertahan di Bali United untuk ikut semua program latihan dalam tim," kata Stefano Cogurra seperti dikutip BolaSport dari Tribun Bali.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X