Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shin Tae-yong Sebut 2 Pemain Anyar Timnas Indonesia Punya Fisik Tangguh

Kompas.com - 15/02/2020, 21:00 WIB
Angga Setiawan,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Shin Tae-yong mengutarakan pendapat tentang dua pemain anyar timnas Indonesia, Asep Berlian dan Koko Ari Raya.

Kedua pemain itu baru bergabung pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong pada Sabtu (14/2/2020).

Surat pemanggilan untuk Asep dan Koko Ari pun baru dikirimkan PSSI kepada klub masing-masing pada Jumat (13/2/2020) kemarin.

Asep dan Koko Ari dipanggil Shin Tae-yong seusai sang pelatih melihat performa kedua pemain itu saat tambil di Piala Gubernur Jatim 2020.

Penampilan Asep yang tampil untuk Madura United dan Koko bersama Persebaya di Piala Gubernur Jatim 2020 berhasil mencuri perhatian Shin Tae-yong.

Baca juga: Timnas Indonesia Vs Thailand, Shin Tae-yong Pernah Kalahkan Pelatih Gajah Perang

Shin Tae-yong memang menyempatkan diri untuk memantau beberapa pemain dalam ajang Piala Gubernur Jatim 2020.

Salah satu laga yang dipantau Shin Tae-yong adalah duel antara Madura United vs Persebaya.

Pertandingan antara Madura United vs Persebaya digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Rabu (12/2/2020).

"Jadi setelah kami pulang dari Thailand, kami harus kembali melakukan seleksi (untuk timnas Indonesia)," kata Shin Tae-yong kepada awak media termasuk BolaSport.

Baca juga: Shin Tae-yong Bakal Genjot Kiper Timnas Indonesia di Jakarta

"Ada beberapa pemain yang cedera sehingga tidak bisa datang dan harus ada beberapa pemain baru yang menggantikannya Koko Ari dan Asep Berlian," tambahnya.

Shin Tae-yong menilai kedua pemain itu memiliki fisik yang prima yang menjadi poin penting saat meninjau Piala Gubernur Jatim 2020.

"Tujuan saya datang ke Madura untuk mau cek langsung kondisi pemain Indonesia, tidak hanya yang sudah dipanggil timnas, tetapi juga semua pemain," ujar Shin Tae-yong.

"Dua nama yang saya panggil punya fisik yang bagus ketika saya melakukan pantauan di Piala Gubernur Jatim 2020," tambahnya.

Baca juga: Shin Tae-yong Panggil 2 Nama Anyar ke TC Timnas Indonesia

Pada TC perdana timnas Indonesia, Jumat (14/2/2020), ada empat pemain yang absen. Keempat pemain itu adalah Firza Andika (PSM Makassar), Septian David Maulana (PSIS Semarang), M. Rafli (Arema FC), dan Yanto Basna (PT Prachuap).

Namun, pada daftar pemain terbaru yang diterima BolaSport, ternyata tidak ada mama Firza Andika, Septian David Maulana, dan Yanto Basna.

Firza dikabarkan masih mengalami cedera. Yanto Basna dikabarkan tidak diizinkan oleh klub nya, Prachuap FC.

Sementara itu, Septian David Maulana belum menjelaskan alasannya absen dari pemusatan latihan timnas Indonesia.

Sebagai gantinya, Shin Tae-yong kemudian memanggil Asep Berlian dan Koko Ari Raya untuk menjalani pemusatan latihan timnas Indonesia. (Bagas Reza Murti)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com