Lawan Persebaya Tidak Jadi di Kanjuruhan, Bagaimana Sikap Arema FC?

Kompas.com - 16/02/2020, 17:34 WIB
Pemain Arema FC Elias Alderat, Vikrian Akbar, M Rafli, Jonathan Bauman dan Dave Mustaine (kiri-Kanan) merayakan gol ketiga ke gawang Persela Lamongan pada babak penyisihan Grup B Piala Gubernur Jatim 2020 yang berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Kamis (13/02/2020) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Arema FC Elias Alderat, Vikrian Akbar, M Rafli, Jonathan Bauman dan Dave Mustaine (kiri-Kanan) merayakan gol ketiga ke gawang Persela Lamongan pada babak penyisihan Grup B Piala Gubernur Jatim 2020 yang berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Kamis (13/02/2020) malam.

KOMPAS.com - Laga Persebaya Surabaya vs Arema FC pada semifinal Piala Gubernur Jawa Timur 2020 tidak jadi digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Asprov PSSI Jatim selaku panitia pelaksana memutuskan untuk memindahkan laga Persebaya vs Arema ke Stadion Soeprijadi, Blitar.

Selain dipindahkan, laga Persebaya vs Arema FC juga dipastikan digelar tanpa penonton.

Asprov PSSI Jatim memutuskan hal itu setelah berkoordinasi dengan Polda Jawa Timur.

Menanggapi hal ini, Media Officer Arema FC, Sudarmadji, tidak masalah dengan keputusan Asprov PSSI Jatim, tapi dengan memberikan beberapa catatan.

"Pada awal Januari lalu, semua tim peserta sudah sepakat menerima Arema FC dan Madura United sebagai tuan rumah dari fase grup sampai final. Semua tim sportif menerima itu,"kata Sudarmadji.

"Namun kenyataannya laga di Stadion Kanjuruhan dibatalkan. Arema FC menerima keputusan ini dan semoga di kemudian hari hal seperti ini tidak terulang,"ujar Sudarmadji menambahkan.

Baca juga: Alasan Asprov PSSI Jatim Memindahkan Laga Arema FC vs Persebaya

Stadion Kanjuruhan ditunjuk untuk menjadi venue dua laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 karena panitia pelaksana Stadion Bangkalan tidak menyanggupi.

Stadion Bangkalan adalah tuan rumah Grup A, sedangkan Stadion Kanjuruhan adalah tuan rumah Grup B.

Keputusan Asprov Jatim PSSI kali ini mengulang kejadian final Piala Gubernur Jatim 2013 yang juga mempertemukan Persebaya vs Arema FC.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X