RESMI - Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 Tanpa Penonton, Persebaya Vs Arema FC Dipindah

Kompas.com - 16/02/2020, 15:52 WIB
Pemain Persebaya Surabaya Oktafianus Fernando (tengah) ikut selebrasi saat lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 2-4 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Jumat (14/02/2020) sore.
KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Persebaya Surabaya Oktafianus Fernando (tengah) ikut selebrasi saat lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 2-4 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Jumat (14/02/2020) sore.

KOMPAS.com - Dua Laga semifinal Piala Gubernur Jawa Timur 2020 dipastikan tanpa penonton karena faktor keamanan.

Selain itu laga Persebaya Surabaya vs Arema FC yang seharusnya digelar di Stadion Kanjuruhan dipindah ke Stadion Soeprijadi, Blitar.

Adapun laga semifinal lainnya yakni Persija Jakarta vs Madura United tetap digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Keputusan ini tertulis dalam surat bernomor 094/B/PSSI-Jatim/UU/2020 dari Asprov PSSI Jatim kepada empat tim semifinalis.

Asprov Jatim selaku panitia pelaksana memutuskan hal ini setelah berkoordinasi dengan Polda Jawa Timur.

Baca juga: Dua Alasan Kurniawan DY dan Sabah FA Senang Ikut Piala Gubernur Jatim 2020

Sebenarnya kedua laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 digelar di Stadion Kanjuruhan pada Senin (17/2/2020), sore dan malam hari.

Stadion Kanjuruhan dipilih karena Stadion Bangkalan yang menjadi tuan rumah Grup A tidak menyanggupi menggelar laga semifinal.

Terkait dengan jadwal, Asprov Jatim juga memutuskan untuk memisahkan kedua laga semifinal kali ini.

Semifinal pertama akan mempertemukan Persija Jakarta vs Madura United tetap digelar Senin (17/2/2020) pukul 19.00 WIB.

Satu hari berselang, laga Persebaya vs Arema FC dijadwalkan digelar sore hari pukuL 15.30 WIB, di Blitar.

Baca juga: Proses Adaptasi di Balik Keperkasaan Persija di Piala Gubernur Jatim

Menanggapi hal ini, pihak Arema FC melalui media officer mereka, Sudarmadji, menghormati keputusan Asprov Jatim.

"Kami meminta maaf kepada seluruh pecinta bola Jawa Timur yang telah menunggu laga ini, dan kini keputusannya justru tanpa penonton," kata Sudarmadji.

"Kami terima kasih kepada Asprov yang berjuang agar laga ini tetap terjaga, meski berat perjuangannya," katanya menambahkan.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X