NBA All-Star 2020, Penghormatan NBA kepada Kobe Bryant

Kompas.com - 15/02/2020, 18:40 WIB
Jersey yang akan digunakan oleh LeBron James pada pertandingan NBA All-Star 2020 di United Center, Chicago, Minggu (16/2/2020) malam waktu setempat. AFP/GETTY IMAGES/DAVID DOWJersey yang akan digunakan oleh LeBron James pada pertandingan NBA All-Star 2020 di United Center, Chicago, Minggu (16/2/2020) malam waktu setempat.

KOMPAS.com - NBA All-Star 2020 akan memberikan penghormatan kepada Kobe Bryant yang meninggal dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Minggu (26/1/2020).

Selama kariernya di pentas NBA, Kobe Bryant merupakan salah satu pemain terhebat dalam sejarah NBA All-Star.

Bryant 18 kali terpilih bermain di NBA All-Star, terbanyak kedua setelah Kareem Abdul-Jabbar (19 kali).

Selain itu, Bryant juga empat kali terpilih menjadi pemain terbaik alias MVP NBA All-Star. Dia berbagi rekor dengan legenda NBA lainnya, Bob Pettit.

Baca juga: Draft NBA All Star 2020, Tim Siapa yang terbaik? Lebron atau Giannis?

Penampilan pertama Bryant di pertandingan NBA All-Star adalah pada tahun 1998.

Saat itu, dia baru berusia 19 tahun 169 hari. Hingga kini, nama Kobe Bryant masih tercatat sebagai pemain termuda yang bermain di pertandingan NBA All-Star.

Setahun sebelumnya, tepatnya pada 1997, Bryant mampu memenangi Slam Dunk Contest dengan status sebagai rookie yang masih berusia 18 tahun.

Deretan rekor yang dicetak Bryant membuat NBA memberi penghormatan khusus kepada mantan pemain yang menghabiskan seluruh kariernya bersama Los Angeles Lakers tersebut.

Pada NBA All-Star 2020, Team Giannis akan mengenakan nomor 24 yang merupakan milik Bryant.

Sementara itu, Team LeBron akan mengenakan nomor 2 milik putri Bryant, Gianna.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X