Final Piala Gubernur Jatim 2020, Dutra Sebut Persija Fokus Recovery

Kompas.com - 20/02/2020, 05:20 WIB


SURABAYA, KOMPAS.com - Otavio Dutra mengungkapkan Persija Jakarta tidak memiliki persiapan khusus jelang pertandingan final Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Persebaya Surabaya.

Pertandingan final Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta akan diselenggarakan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020), pukul 15.30 WIB.

Pendeknya waktu yang tersedia membuat tim lebih fokus melakukan recovery.

Seperti diketahui, sepanjang turnamen Piala Gubernur Jatim 2020, setiap tim peserta harus bermain dua hari sekali. Untuk mengakalinya, tim pelatih biasa melakukan rotasi pemain.

Tentu berbeda bagi tim yang masuk final seperti Persija Jakarta. Pasalnya, keletihan pemain sudah terakumulasi selama empat pertandingan.

Istirahat dan recovery menjadi pilihan utama tim karena tidak ingin pemainnya kelelahan jelang kompetisi yang sudah kurang dari dua minggu.

Baca juga: Persebaya Vs Persija, Kata Macan Kemayoran Soal Perpindahan Lokasi Final

"Tidak ada waktu untuk persiapan melawan Persebaya, kami harus istirahat saja karena pada turnamen ini kami menjalani pertandingan dua hari sekali," kata Dutra kepada Kompas.com, Rabu (19/2/2020).

"Banyak pemain yang capek dan sakit badan, padahal sebentar lagi liga dimulai," katanya.

Dutra menjadi salah satu pemain di Persija yang paling banyak mendapatkan jam main di turnamen pramusim ini.

Dutra diketahui selalu tampil di empat pertandingan Macan Kemayoran, mulai dari babak penyisihan grup hingga partai semifinal.

Baca juga: Persebaya Vs Persija, The Jakmania Diminta Tak Datang ke Stadion

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.