Quique Setien Tetap Optimistis Kejar Gelar Liga Spanyol

Kompas.com - 15/02/2020, 16:00 WIB
Pelatih baru Barcelona, Quique Setien, tengah berbincang dengan kapten Barca Lionel Messi di lapangan latihan klub, Kamis (16/1/2020). Setien berdialog dengan Messi sebagai cara untuk menyampaikan pesannya kepada seluruh tim. @TWITTER.com/FCBarcelonaPelatih baru Barcelona, Quique Setien, tengah berbincang dengan kapten Barca Lionel Messi di lapangan latihan klub, Kamis (16/1/2020). Setien berdialog dengan Messi sebagai cara untuk menyampaikan pesannya kepada seluruh tim.

KOMPAS.com - Quique Setien menganggap Barcelona merupakan tim favorit layaknya Real Madrid.

Barcelona kini berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Spanyol, tertinggal tiga poin dari rival abadi mereka, Real Madrid.

Menanggapi Real Madrid yang sekarang berada di puncak klasemen, Quique Setien mengatakan Real Madrid tak harus dianggap sebagai tim paling favorit untuk meraih kesuksesan LaLiga musim ini.

Setien menganggap partai El Clasico di Santiago Bernabeu pada 1 Maret mendatang akan menjadi momen kembalinya 'taring' Barcelona.

Baca juga: Transfer Darurat Barcelona dan Tiga Opsi Striker Pengganti Dembele

"Banyak gelar juara liga yang telah diputuskan pada menit-menit terakhir dalam situasi yang tidak dapat dikendalikan oleh kedua tim," kata Quique Setien.

"Kami sama favoritnya dengan Real Madrid. Mereka mempunyai keunggulan tiga poin, tetapi kami punya pertandingan di Bernabeu dan ketika momen itu datang, kami punya banyak harapan."

"Kami tahu pentingnya laga itu dan tentu saja akan berusaha keras," kata Setien menambahkan.

Ini akan menjadi El Clasico kedua di liga setelah keduanya bertemu pada Desember 2019.

Laga yang berlangsung di Camp Nou itu berakhir imbang 0-0.

Kedua tim akan bersua kembali di Santiago Bernabeu pada Minggu (1/3/2020) atau Senin (2/3/2020) dini hari WIB.

Sebelum melakoni El Clasico pada Maret mendatang, Barcelona lebih dulu menghadapi Getafe yang menghuni peringkat ketiga klasemen, Sabtu (15/2/2020) malam ini pukul 22.00 WIB.

Bagi Setien, Getafe yang sedang dalam performa bagus bisa menjadi saingan berat untuk Barcelona maupun Real Madrid.

Baca juga: Dejan Lovren Mimpikan Liverpool Bisa Raih Banyak Trofi seperti Barcelona

"Yang sulit bagi setiap klub adalah mempertahankan posisi di puncak. Saya tidak tahu ke depannya apakah kami, Madrid, atau Getafe yang akan berada di puncak," kata Quique Setien.

"Getafe tahun lalu ada di posisi lima besar, dan tahun ini mereka masih ada di papan atas klasemen. Saya tidak tahu apakah mereka bisa mengejar kami dan Real Madrid, tapi kami harus menganggap mereka saingan," kata Setien.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Goal
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X