Persis Vs Persib, Tuan Rumah Akan Tampil Lepas

Kompas.com - 15/02/2020, 09:15 WIB
Kiper Persis Solo, Galih Sudaryono mengamankan bola saat laga uji coba lawan Bhayangkara FC di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/2/2018). BOLASPORT.COM/GONANG SUSATYOKiper Persis Solo, Galih Sudaryono mengamankan bola saat laga uji coba lawan Bhayangkara FC di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/2/2018).

SOLO, KOMPAS.com - Persis Solo tak sabar bertarung dengan Persib Bandung. Walau hanya bertajuk uji tanding, Persis menganggap laga tersebut sangat penting.

Sama halnya dengan Persib, Persis juga menjadikan uji tanding tersebut sebagai ajang pemantapan persiapan sebelum tampil di kompetisi Liga 2 2020, yang akan bergulir pada pertengahan Maret mendatang.

Pelatih Persis, Salahudin, mengatakan, uji tanding dengan Persib akan menjadi bekal berharga timnya dalam mengarungi kompetisi musim ini.

Menurut Salahudin, Persib adalah tim besar dan memiliki skuad bertabur bintang.

Baca juga: Persis Solo Vs Persib, Laga Penting Menuju Liga 1 2020

Apa pun hasil yang diraih Persis dalam laga nanti, Salahudin berharap anak asuhnya bisa memetik pelajaran berharga dari Persib. Biar bagaimana, diakui Salahudin, level Persib berada di atas Persis.

"Ini kan Persib itu levelnya ada di atas kami, dia tim Liga 1. Tim yang banyak bertabur bintang, tim yang bagus. Jadi, kami harus belajar banyak dari tim Liga 1. Bagaimana bermain dengan bagus," kata Salahudin.

Meski begitu, Salahudin menegaskan, Persis tidak akan gentar menghadapi Persib. Dia akan menginstruksikan anak asuhnya untuk tampil lepas dan agresif.

Meski hasil akhir pertandingan bukanlah target yang ingin dicapai, Salahudin mengaku ingin melihat semangat juang anak asuhnya di lapangan.

Baca juga: Persis Vs Persib, Robert Beri Sinyal Tak Mainkan Castillion dan Wander Luiz

Salahudin berharap, anak asuhnya tampil habis-habisan dan bekerja keras dalam pertandingan tersebut.

"Pertama kami akan tetap bermain dengan lepas dan bagus. Kalau bicara level, memang Persib di atas kami, tapi di lapangan yang menentukan, siapa yang mau kerja lebih keras," ujar Salahudin.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X