Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejuaraan Beregu Asia 2020, Ruselli Akui Keunggulan Wakil Jepang

Kompas.com - 14/02/2020, 18:00 WIB
Benediktus Agya Pradipta,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pemain tunggal putri Indonesia pada ajang Badminton Asia Team Championship 2020, Ruselli Hartawan, mengakui keunggulan wakil Jepang, Sayaka Takahashi.

Ruselli gagal menyumbangkan poin pada partai ketiga babak perempat final Kejuaraan Beregu Asia 2020 seusai takluk dari Sayaka lewat straight game 13-21, 14-21.

Hasil laga yang digelar di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Jumat (14/2/2020) itu sekaligus membuat tim putri Indonesia kalah 0-3 dari tim putri Jepang.

Pada partai pembuka, Gregoria Mariska Tunjung gagal memetik poin seusai kalah dari Akane Yamaguchi melalui dua gim langsung 19-21, 15-21.

Adapun pada partai kedua, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga harus mengakui keunggulan pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota lewat dua gim langsung 19-21, 15-21.

Baca juga: Kejuaraan Beregu Asia 2020 - Ruselli Kalah, Langkah Indonesia Terhenti di Perempat Final

Seusai pertandingan, Ruselli meminta maaf karena gagal memetik poin pertama bagi tim putri Indonesia, sekaligus gagal menjaga asa untuk lolos ke semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2020.

“Sebetulnya saya tidak merasa terbebani saat tim ketinggalan 0-2, karena saya mau fokus pada permainan saya sendiri. Saya minta maaf belum bisa menyumbang angka untuk tim,” ucap Ruselli, dikutip dari laman resmi Badminton Indonesia.

Tidak berhenti di situ, dia turut mengakui keunggulan Sayaka yang pada pertemuan sebelumnya juga sempat mengalahkan Ruselli pada ajang Thailand Open 2019.

“Di pertemuan sebelumnya, saya kalah dengan skor yang jauh. Tapi tadi awalnya saya merasa bisa mengimbangi, sudah ngatur tapi malah keatur balik dan mati-mati lagi," ujar Ruselli.

"Dia (Sayaka) punya bola-bola atas yang bagus, karena postur tubuhnya tinggi," tutur dia menjelaskan.

Baca juga: Kejuaraan Beregu Asia 2020, Kalah 0-3, Tim Putri Indonesia Gagal ke Semifinal

Kekalahan Ruselli dari Sayaka sekaligus menjadi yang keempat kali sejak pertemuan pertama pada tahun 2016.

Tepatnya, pada ajang Malaysia International Challenge 2016, ketika Ruselli harus menyerah dua gim langsung 21-23, 12-21.

Setelah itu, kedua pebulu tangkis kembali bertemu pada ajang Tong Yun Kai Cup 2019 di Hongkong.

Kala itu, Ruselli kalah dua gim langsung 15-21, 15-21.

Adapun kekelahan ketiga, terjadi pada ajang Thailand Open 2019, saat Ruselli harus mengakui keunggulan Sayaka dengan skor 8-21, 10-21.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com