Berita Foto - Pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika Sudah 40 Persen

Kompas.com - 14/02/2020, 17:00 WIB
Ilustrasi layout sirkuit Mandalika di Lombok untuk tuan rumah MotoGP 2021. motogp.comIlustrasi layout sirkuit Mandalika di Lombok untuk tuan rumah MotoGP 2021.

JAKARTA, KOMPAS.com - Proses pembangunan sirkuit untuk MotoGP di Mandalika, Lombok, dilaporkan sudah mencapai tahap 40 persen.

Informasi tersebut disampaikan promotor MotoGP Indonesia, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) melalui akun Instagram-nya, Jumat (14/2/2020).

Lewat unggahannya, MGPA juga memperlihatkan sejumlah foto yang menampilkan kegiatan proyek pembangunan sirkuit.

Sirkuit Mandalika akan menjadi lokasi perhelatan MotoGP Indonesia pada 2021 mendatang.

Pembangunan sirkuit ditargetkan rampung pada akhir 2020.

Baca juga: Sirkuit Mandalika Mulai Masuki Fase Pengaspalan

"Progres pembangunan sirkuit telah mencapai 40 persen yang sebagian besar dari progres tersebut adalah pekerjaan tanah dan perbaikan tanah dasar untuk penyiapan badan footprint," tulis keterangan dalam unggahan akun Instagram MGPA.

"Proses selanjutnya akan dilakukan pekerjaan struktur perkerasan lentur secara berlapis yang dimulai dengan pekerjaan Lapis Pondasi Atas (LPA) pada bulan Juli hingga September 2020 dan dilanjutkan dengan pekerjaan 3 lapis aspal yang diperkirakan akan selesai di Desember 2020."

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

TGIF! Harus optimis pembangunan Mandalika International Street Circuit rampung pada akhir tahun 2020. Prosesnya memang panjang dan penuh dengan kerja keras. Proses tidak pernah mengkhianati hasil loh! Progres pembangunan sirkuit telah mencapai 40% yang sebagian besar dari progres tersebut adalah pekerjaan tanah dan perbaikan tanah dasar untuk penyiapan badan footprint. Proses selanjutnya akan dilakukan pekerjaan struktur perkerasan lentur secara berlapis yang dimulai dengan pekerjaan Lapis Pondasi Atas (LPA) pada bulan Juli hingga September 2020 dan dilanjutkan dengan pekerjaan 3 lapis aspal yang diperkirakan akan selesai di Desember 2020. Material aspal yang akan digunakan nanti pun tipe aspal bitumen modifikasi yang memang didesain khusus untuk sirkuit balap. Oh iya semua pekerjaan ini dipantau langsung oleh MRK1 Consulting sebagai desainer sirkuit Mandalika dan secara periodik akan ditinjau oleh FIM (Fédération Internationale de Motorcyclisme) sebagai pengampu penyelenggaraan MotoGP di dunia. ???? Credits: @itdc_id #IndonesianGP #Raceto2021 #prebookingticket #MotoGP #WorldSBK #MandalikaGP

A post shared by MGPA (OFFICIAL ACCOUNT) (@themandalikagp) on Feb 13, 2020 at 7:58pm PST

Sirkuit Mandalika akan menggunakan aspal tipe bitumen modifikasi yang memang didesain khusus untuk sirkuit balap.

Proses pengerjaan Sirkuit Mandalika dipantau langsung oleh MRK1 Consulting sebagai desainer sirkuit.

Federasi Balap Motor Dunia (FIM) juga akan secara berkala memantau langsung proses pembangunan sirkuit jalan raya pertama di ajang MotoGP itu.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X