Bobotoh Diimbau Tak Tonton Langsung Laga Uji Coba Persib di Solo dan Sleman

Kompas.com - 13/02/2020, 14:20 WIB
Tim Persib Bandung. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHATim Persib Bandung.

KOMPAS.com - Para pendukung Persib Bandung, Bobotoh, diimbau untuk tidak memberikan dukungan secara langsung kepada tim berjuluk Maung Bandung itu kala menjalani laga uji coba di Solo dan Sleman.

Persib Bandung memang mengagendakan uji coba melawan Persis Solo dan PSS Sleman pada pekan ini.

Laga uji coba Persib vs Persis Solo akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/2/2020). Sementara itu, pertandingan Persib melawan PSS digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dua hari setelahnya.

Akan tetapi, manajemen Persib mengimbau bobotoh untuk tidak datang ke Solo dan Sleman untuk menyaksikan langsung laga uji coba melawan Persis dan PSS.

Imbauan itu disampaikan Persib melalui pernyataan yang dirilis di situs website resmi mereka.

"Persib mengimbau kepada bobotoh untuk tidak berangkat ke Solo dan Sleman guna mendukung langsung Pangeran Biru dalam dua laga persahabatan pada 15 dan 17 Februari 2020," tulis Persib Bandung.

"Imbauan ini dikeluarkan untuk menghormati permintaan dari kedua panitia penyelenggara setempat."

Baca juga: Akhirnya Bisa Bela Persib, Fabiano Siap Bekerja Keras pada Liga 1 2020

Sebelumnya, Persib Bandung telah melakoni pertandingan uji coba kontra Barito Putera dan berhasil memenangi pertandingan dengan skor 2-1, Selasa (11/2/2020).

Adapun laga Persib Bandung kontra Persis Solo akan digelar sebagai bagian dari acara pemerintah Kota Solo memperingati hari jadinya yang ke-275.

Dalam koordinasi dan komunikasi dengan pihak Persis Solo, panitia penyelenggara memberikan syarat kepada Persib Bandung untuk tidak mengirimkan suporternya pada pertandingan nanti.

Pertandingan yang berlangsung pada 15 Februari 2020 hanyalah bersifat uji coba.

Baca juga: Persija dan Persib, Dua Tim Liga 1 Paling Banyak Ditonton di Televisi

Bukan hanya Persis Solo, pihak dari PSS Sleman juga menginformasikan hal senada.

Pertandingan persahabatan yang direncanakan akan berlangsung pada 17 Februari 2020 itu akan bersifat tanpa penonton.

Persib Bandung melalui laman resminya juga memohon kerja sama dari bobotoh untuk menjaga hubungan baik antara klub dan suporter. (Deby Dahlia)


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X