Coutinho Bicara soal Liverpool

Kompas.com - 12/02/2020, 10:40 WIB
Coutinho dari Bayern Muenchen berlari dengan bola saat pertandingan Bundesliga antara Fortuna Duesseldorf dan FC Bayern Muenchen di Merkur Spiel-Arena Coutinho dari Bayern Muenchen berlari dengan bola saat pertandingan Bundesliga antara Fortuna Duesseldorf dan FC Bayern Muenchen di Merkur Spiel-Arena

KOMPAS.com - Mantan pemain Liverpool, Philippe Coutinho mengaku tak terkejut dengan kemajuan dan dominasi The Reds di Premier League, kompetisi tertinggi Liga Inggris, musim ini.

Philippe Coutinho meninggalkan Anfield dan hijrah ke Barcelona pada Januari 2018.

Setelahnya, Liverpool mencapai dua final Liga Champions dan saat ini tim asuhan Juergen Klopp itu ada di ambang kemenangan Liga Inggris.

Philippe Coutinho mengaku sangat senang untuk mantan timnya karena mereka bisa segera mengakhiri puasa Liga Inggris selama 30 tahun.

Baca juga: Coutinho Bisa Kembali ke Liverpool jika Kai Havertz Gagal Mendarat

Liverpool mengumpulkan 22 poin di puncak Liga Inggris dan hanya membutuhkan enam kemenangan lagi untuk mengangkat trofi Liga Inggris pertamanya sejak 1990.

Menjadi juara Liga Inggris akan menjadi kemenangan terbesar selama periode konsisten The Reds setelah kehilangan Philippe Coutinho, yang dinilai sebagai salah satu pemain terbaik mereka, ke Barcelona pada Januari 2018.

Perginya Philippe Coutinho dengan nilai sebesar 142 juta pound atau sekitar Rp 2,5 triliun, membuat Juergen Klopp membangun kembali pondasi pertahanan Liverpool dengan mendatangkan Virgil van Dijk dan Allison Becker.

Liverpool mencapai final Liga Champions empat bulan setelah penjualan Coutinho, dan setelah kalah dalam pertandingan kontra Real Madrid, mereka memenangkan final pada Juni lalu melawan Tottenham Hotspur.

Sebaliknya, dengan penjualan bernilai fantastis, Coutinho gagal bersinar di Barcelona dan saat ini dipinjamkan ke raksasa Jerman, Bayern Muenchen.

Meski demikian, Coutinho mengaku tidak menyesal pergi dari Liverpool dan tak terkejut dengan kejayaan The Reds saat ini.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut

Sumber Mirror
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X