Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eks Pemain Liverpool Puji Kinerja Juergen Klopp

Kompas.com - 11/02/2020, 22:15 WIB
Benediktus Agya Pradipta,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber Liverpool

KOMPAS.com - Mantan pemain Liverpool, Rickie Lambert, memuji kinerja Juergen Klopp yang berhasil membawa konsistensi dalam penampilan klub berjuluk The Reds tersebut.

Konsistensi Liverpool terbukti lewat raihan Mohamed Salah cs hingga pekan ke-25 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Mereka masih belum terkalahkan dengan koleksi 73 poin dari hasil 24 kemenangan dan satu imbang.

Torehan tersebut membuat Liverpool memiliki keunggulan 22 poin dari pesaingnya di peringkat kedua, Manchester City, yang telah mengumpulkan 51 poin.

Selisih 22 poin sekaligus menjadi catatan tertinggi keunggulan pemuncak klasemen dari pesaing terdekatnya sejak format Premier League hadir pada tahun 1992.

Baca juga: Dominasi Liverpool di Liga Inggris Seirama dengan Prestasi Klopp

Lambert menilai, penampilan impresif yang ditampilkan mantan klubnya itu tidak terlepas dari peran sang pelatih, Juergen Klopp.

Mantan pesepak bola asal Inggris itu berpendapat bahwa filosofi dan peran yang ditampilkan Klopp di ruang ganti mampu memberikan dampak positif bagi kepercayaan diri serta penampilan para anak asuhnya.

"Kepercayaan terbangun lewat sosok Klopp. Peraturan dan standar yang diterapkan dalam tim berjalan dengan baik dan bahkan mampu mengangkat karakter yang telah dia bawa," ucap Lambert, dikutip dari dari laman resmi Liverpool.

"Ketika semua hal itu menyatu, Anda akan melihat sesuatu yang tidak dapat dipercaya dan itulah yang kami lihat sekarang," tutur dia.

Baca juga: Juergen Klopp Disarankan Bawa Coutinho Balik ke Liverpool

Kualitas kepelatihan Klopp telah terbukti lewat raihan lima gelar Manager of the Month yang dianugerahkan kepada pelatih asal Jerman tersebut.

Dilansir dari Opta Joe, lima gelar Manager of the Month adalah capaian terbanyak seorang pelatih sepanjang sejarah Premier League.

Klopp melewati torehan Pep Guardiola bersama Man City pada musim 2017-2018. Ketika Pep memenangi empat gelar Manager of the Month.

Klopp masih berpeluang menambah gelar Manager of the Month-nya, mengingat gelaran Liga Inggris musim ini masih menyisakan tiga bulan lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com