Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Legenda Milan Layangkan Pujian terhadap Performa Liverpool Musim Ini

Kompas.com - 10/02/2020, 10:20 WIB
Nirmala Maulana Achmad,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber Sky Sports

KOMPAS.com - Legenda AC Milan dan timnas Brasil, Kaka, melayangkan pujian terhadap performa Liverpool musim ini.

Liverpool belum terkalahkan di Liga Inggris 2019-2020. Dari 25 pertandingan yang sudah dijalani, klub berjulukan The Reds itu mengumpulkan 24 kemenangan dan satu hasil imbang.

Pasukan Juergen Klopp itu kini juga unggul 22 poin atas tim peringkat kedua, Manchester City.

Baca juga: Legenda The Reds Tak Masalah jika Liverpool Rayakan Juara di Markas Everton

Keunggulan tersebut mencetak sejarah di Liga Inggris. Itu merupakan selisih tertinggi antara pemuncak klasemen dari pesaing terdekatnya sejak format Premier League hadir pada 1992.

"Liverpool senang melihat sebuah tim bermain seperti ini. Dalam sebuah kompetisi seperti Premier League, sangat sulit untuk memiliki musim seperti ini," ucap perain Ballon d'Or 2007 itu kepada Sky Sports.

Kaka melanjutkan, perfoma impresif Liverpool musim ini tidak lepas dari faktor Juergen Klopp.

"Mereka dalam bentuk yang sangat bagus, memiliki pelatih dan pemain yang bagus. Juergen Klopp adalah pionir, dia tidak takut mencoba sesuatu yang berbeda," kata Kaka.

Tak hanya itu, Kaka juga memuji pemain-pemain asal Brasil yang bermain di Liverpool, seperti Alisson Becker, Fabinho, dan Roberto Firmino.

"Alisson adalah kiper terbaik dunia saat ini," ujar pria yang mengantarkan Milan juara Liga Champions 2006-2007 itu.

"Fabinho adalah salah satu gelandang terbaik dan menurut saya, Firmino dan Luis Suarez (penyerang Barcelona) merupakan penyerang terbaik di dunia sekarang," tutur Kaka.

Baca juga: Dominasi Liverpool di Liga Inggris Seirama dengan Prestasi Klopp

"Firmino bukan tipe penyerang yang berlama-lama di kotak penalti, dia datang, mendapatkan bola, dan menciptakan permainan. Bagi saya, ini sangat bagus melihat pemain asal Brasil memiliki kesuksesan di Premier League," kata Kaka.

Meski Liverpool belum terkalahkan di Liga Inggris, mereka pernah menderita kekalahan dalam ajang Liga Champions musim ini.

Kekalahan itu didapat ketika Liverpool melawat ke markas Napoli, Stadion San Paolo, pada laga fase grup Liga Champions, 17 September 2019.

Kini, Mohamed Salah dkk tengah menjalani winter break atau jeda musim dingin.

Pada laga selanjutnya, Liverpool akan berhadapan dengan Norwich City di Stadion Carrow Road, 16 Februari mendatang, dalam lanjutan pekan ke-26 Liga Inggris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com