Piala Gubernur Jatim 2020 - Cetak Gol Tendangan Bebas Apik, Ini Kata Hambali Tolib

Kompas.com - 11/02/2020, 12:40 WIB
Pemain muda sekaligus pencetak gol untuk Persebaya Surabaya, Hambali Tholib saat penyisihan grup A Piala Gubernur Jatim 2020 yang berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Senin (10/02/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain muda sekaligus pencetak gol untuk Persebaya Surabaya, Hambali Tholib saat penyisihan grup A Piala Gubernur Jatim 2020 yang berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Senin (10/02/2020) sore.

 

BANGKALAN, KOMPAS.com - Pemain muda Persebaya menunjukkan kualitasnya saat mengalahkan Persik Kediri, pada laga babak penyisihan grup A Piala Gubernur Jatim, Senin (10/02/2020) sore.

Pada laga Piala Gubernur Jatim 2020 kemarin, ketiga pencetak gol Persebaya masih berusia di bawah 24 tahun, yaitu Supriadi (17), Hambali Tolib (19), dan Alwi Slamet (23).

Dari tiga gol yang tercipta ke gawang Persik Kediri, satu gol dari Hambali Tolib menyita perhatian publik.

Gol yang tercipta pada menit ke-42 itu ia ciptakan melalui sepakan bebas apik yang tak mampu dibendung oleh kiper Persik Kediri.

Mampu menciptakan gol melalui sepakan bebas membuat Hambali bersyukur. Dia mengaku bukan hanya sekali ini mampu menciptakan gol melalui skema tendangan bebas.

"Kalau gol dari tendangan bebas, saya sudah sekitar 2-3 kali. Alhamdulillah bersyukur bisa cetak gol," katanya.

Baca juga: Persebaya Vs Persik, Supriadi Dedikasikan Golnya untuk Orang Tuanya yang Sedang Sakit

Meski demikian, Hambali mengatakan, mencetak gol dari tendangan bebas bukanlah keahlian khusus dirinya.

Akan tetapi, dirinya akan selalu siap jika dipercaya sebagai eksekutor bola mati Persebaya.

"Alhamdulillah kalau jadi keahlian, tapi intinya bisa berikan yang terbaik buat Persebaya," kata mantan pemain Persela Lamongaan itu.

Secara khusus, Hambali mengucapkan terima kasih kepada pelatih Aji Santoso yang telah memberikannya kesempatan bermain sejak menit awal.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X