Statistik Menarik Jelang Laga Liga Perancis, PSG Vs Lyon

Kompas.com - 09/02/2020, 23:00 WIB
Gelandang Olympique Lyon, Nabil Fekir (kiri), jatuh di dekat bek Paris Saint-Germain, Layvin Kurzawa, dalam laga Liga Prancis di Stadion Groupama, Lyon, pada 21 Januari 2018. AFP/Philippe DesmazesGelandang Olympique Lyon, Nabil Fekir (kiri), jatuh di dekat bek Paris Saint-Germain, Layvin Kurzawa, dalam laga Liga Prancis di Stadion Groupama, Lyon, pada 21 Januari 2018.

KOMPAS.com - Paris Saint-Germain vs Olympique Lyon akan menjadi laga penutup Ligue 1, kasta tertinggi Liga Perancis pekan ke-24.

Pertandingan PSG vs Lyon akan dihelat di Stadion Parc des Princes, Paris, Perancis, Minggu (9/2/2020) atau Senin dini hari WIB.

Les Parisiens - julukan Paris Saint-Germain - masih nyaman berada di puncak klasemen sementara Liga Perancis dengan koleksi 58 poin.

Sementara Les Gones - julukan Olympique Lyon - berada di peringkat ke-8 klasemen sementara Liga Perancis dengan koleksi 33 poin.

Baca juga: Diisukan dengan PSG, Vinicius Tegaskan Komitmen Bersama Real Madrid

Pada pertemuan pertama di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Minggu (22/9/2019), PSG menang dengan skor tipis 1-0.

Satu gol kemenangan PSG dicetak oleh Neymar pada menit ke-87, setelah menerima assists dari Angel Di Maria.

Jelang pertandingan, ada beberapa statistik menarik dari laga PSG vs Lyon:

1- Edinson Cavani telah mencetak 8 gol ke gawang Lyon, sekaligus menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak sementara dari pertandingan tersebut.

2- PSG telah memenangkan 8 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Lyon di semua kompetisi.

3- Pelatih Lyon, Rudi Garcia telah bertemu dengan PSG sebanyak 21 kali pertemuan. Dari 21 pertemuan, Rudi Garcia telah mencatatkan 4 kemenangan, 7 hasil imbang, dan menelan 10 kali kekalahan.

Baca juga: Nantes Vs PSG, Les Parisiens Cetak Gol ke-100 di Semua Kompetisi

4- PSG telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 11 pertandingan terakhir di Liga Perancis.

5- PSG dan lyon sudah bertemu 67 kali di Liga Perancis. Dari 67 pertemuan tersebut, PSG menang 28 kali, Lyon menang 19 kali, dan 20 kali pertemuan berakhir imbang.

6- PSG telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 8 pertandingan kandang terakhir melawan Lyon di semua kompetisi.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X