Meski Bertabur Pemain Bintang, Azrul Ananda Tak Ingin Persebaya Lupakan Tradisi

Kompas.com - 09/02/2020, 10:20 WIB
Presiden club Persebaya Surabaya, Azul Ananda memberi sambutan saat launching Tim untuk musim 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (08/02/2020) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPresiden club Persebaya Surabaya, Azul Ananda memberi sambutan saat launching Tim untuk musim 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (08/02/2020) malam.

SURABAYA, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya bisa dikatakan bermaterikan pemain-pemain bintang untuk mengarungi Liga 1 2020.

Seusai merekrut Makan Konate dari Arema FC, Persebaya juga sukses mendatangkan sejumlah pemain berpengalaman lainnya.

Patrich Wanggai, Hambali Tholib, Arif Satria, Bayu Nugroho, Rivki Mokodompit, Angga Saputra, Mahmoud Eid, Abduh Lestaluhu, Zoubairou adalah sederet pemain yang didatangkan Persebaya musim ini.

Mereka akan melengkapi pilar-pilar yang ada sebelumnya di Persebaya, seperti Hansamu Yama, David Da Silva, Irfan Jaya, Aryn Williams, dkk.

Dicap sebagai tim penuh bintang, Presiden Persebaya, Azrul Ananda, mengatakan bahwa klubnya memiliki skuad yang seimbang.

Meski dianggap tim bertabur bintang, Azrul menegaskan bahwa pihaknya tidak lupa dengan tradisi Persebaya.

"Ini tim yang sangat muda, semoga tim ini seimbang. Saya kira suporter dan semua pihak yang ada di Surabaya tahu apa target kami musim ini," kata Azrul.

Baca juga: Tampilkan Laga Luar Biasa, Aji Apresiasi Persebaya dan Sabah FA

"Saya sudah banyak berdiskusi dengan orang-orang yang pernah di Persebaya. Persebaya punya tradisi dalam pembinaan pemain muda dan tim ini punya sejarah memproduksi pemain bintang," imbuhnya.

Liga 1 2020 merupakan musim keempat Azrul menangani Persebaya.

Menurutnya, progress tim dalam empat tahun terakhir cukup cepat. Seusai menjadi juara Liga 2 pada 2017 lalu dan promosi ke Liga 1, prestasi tim berjuluk Bajul Ijo tersebut terbilang konsisten dalam dua tahun terakhir.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X