Tak Ada Pemain Bintang di Persebaya Surabaya

Kompas.com - 06/02/2020, 14:40 WIB
Pemain baru Persebaya Surabaya untuk musim 2020 Angga Saputra Nasir Rivky Mokodompit Patrich Wanggai Mahmoud Eid latihan bersama di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (29/01/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain baru Persebaya Surabaya untuk musim 2020 Angga Saputra Nasir Rivky Mokodompit Patrich Wanggai Mahmoud Eid latihan bersama di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (29/01/2020) sore.

SURABAYA, KOMPAS.com - Asisten Pelatih Persebaya Surabaya, Mustaqim menegaskan tak ada status pemain bintang di timnya.

Hal ini Mustaqim utarakan ketika ditanya perihal absennya dua pemain anyar mereka pada latihan kemarin yakni Angga Saputra dan Patrich Wanggai.

Mantan asisten pelatih Persija Jakarta itu menjelaskan bahwa kedua pemain absen mengikuti latihan bukan karena indispliner.

Mereka sudah izin karena sakit dan ada keperluan pribadi.

Patrich Wanggai dia sedang sakit kemarin dia demam dan radang. Jadi hari ini (kemarin,red) dia izin tidak mengikuti latihan. Saya tekankan pada para pemain ketika di lapangan Anda harus 100 persen kalau sakit silahkan istirahat. Daripada nanti dipaksakan mengikuti latihan dan terlihat setengah-setengah mengikuti latihan bisa membuat pemain lain iri,” katanya.

Baca juga: Persebaya Vs Sabah FA, Ada Konate, David da Silva Tinggal Makan

“Sementara Angga kemarin izin ada kegiatan di kesatuannya, tidak ada pemain bintang di tim ini. Pemain harus izin jika ada keperluan tidak mengikuti latihan,” imbuh asisten pelatih yang pernah menjadi pemain Persebaya dan juara perserikatan 1988.

Absennya kedua pemain tersebut tidak menganggu persiapan Persebaya jelang laga uji coba melawan Sabah FA pada Sabtu (8/2/2020) mendatang.

Sistem rotasi yang diterapkan oleh pelatih persebaya, Aji Santoso, membuat tim berjuluk Bajul Ijo tidak bergantung pada satu dua pemain saja.

Mustaqim menambahkan sejauh ini persiapan Rendi Irwan dkk sudah semakin siap menyambut laga uji coba melawan Sabah FA sekaligus persiapan mengahdapi turnamen Piala Gubernur Jatim 2020.

Menurutnya turnamen Piala Gubernur Jatim bagus dalam menunjang persiapan tim jelang bergulirnya Liga 1 2020 pada 29 Februari mendatang.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso saat memimpin latihan rutin untuk persiapan Liga 1 2020 di Lapangan Jenggolo Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (29/01/2020) sore.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso saat memimpin latihan rutin untuk persiapan Liga 1 2020 di Lapangan Jenggolo Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (29/01/2020) sore.

 

Turnamen tersebut akan dijadikan ajang untuk mengukur kekuatan Persebaya yang telah terprogram dalam serangkaian agenda pemusatan latihan dan beberapa uji coba yang disusun Aji Santoso.

“Saya rasa setiap pelatih punya program dan ini bagus sekali untuk tim. Kita anggap ini sebgai uji coba berat sekaligus untuk mengevaluasi tim. Kita tidak bisa menolak, turnamen pramusim kalau terlalu dekat dengan liga juga tidak bagus,” ujarnya. 

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X