Atlet Esports Butuh Banyak Turnamen, Ini Alasannya

Kompas.com - 03/02/2020, 15:56 WIB
CEO Mobile Premier League (MPL) Indonesia Joe Wadakethalakal (kiri dari arah pembaca) bersama Juara Pertama MPL Piala Presiden Esports 2020 Aby Ramadhan pada Sabtu (1/2/2020). MPL Moblie Premier LeagueCEO Mobile Premier League (MPL) Indonesia Joe Wadakethalakal (kiri dari arah pembaca) bersama Juara Pertama MPL Piala Presiden Esports 2020 Aby Ramadhan pada Sabtu (1/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pascaperhelatan Piala Presiden Esports (PPE) 2020, sejumlah harapan mengemuka.

Harapan yang sejatinya bisa diwujudkan datang dari Aby Ramadhan, Juara Turnamen Mobile Premier League (MPL) pada kegiatan berskala internasional yang berlangsung pada 1-2 Februari 2020 di ICE BSD Serpong, Tangerang Selatan.

Baca juga: Abi Ramadhan, Juara MPL Piala Presiden Esports 2020 di Usia 15 Tahun

Bagi Aby, belia berusia 15 tahun itu, kemenangan yang dicapainya adalah pengalaman tidak terlupakan.

Aby Ramadhan berhasil mengalahkan lawannya, Miftahul Fajar, di babak grand final.

"Saya harap kemenangan ini akan memperbaiki keterampilan saya sebagai gamer dan juga atlet esports," tuturnya.

Makin terampil sebagai gamer menurut hemat Aby ada kaitannya dengan makin banyaknya turnamen esports.

Tercatat ada 32 finalis Grand Final MPL pada Piala Presiden Esports 2020. Grand Final berlangsung pada 1-2 Februari 2020 di ICE BSD, Serpong, Tangerang Selatan.
MPL Moblie Premier League Tercatat ada 32 finalis Grand Final MPL pada Piala Presiden Esports 2020. Grand Final berlangsung pada 1-2 Februari 2020 di ICE BSD, Serpong, Tangerang Selatan.

"Harapan saya, untuk MPL, ke depan akan l ebih sering mengadakan turnamen offline seperti ini," tutur remaja asal Rawamangun, Jakarta Timur ini.

"Saya juga berharap hadir kompetisi esports yang lebih baik," kata Aby.

Turnamen MPL merupakan kolaborasi Indonesia Esports Premier Leagus (IESPL), Kantor Staf Presiden (KSP), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Sementara itu, CEO Mobile Premier League (MPL) Indonesia, Joe Wadakethalakal mengatakan senang dan bangga mengumumkan Abi Ramadhan sebagai juara.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.