Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aji Santoso Tunggu Konate dan David Da Silva untuk Sempurnakan Persebaya

Kompas.com - 31/01/2020, 09:20 WIB
Suci Rahayu,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi


SIDOARJO, KOMPAS.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, tengah menantikan kembalinya Makan Konate dan David Da Silva untuk menyempurnakan latihan taktik tim Bajul Ijo.

Aji mengatakan saat ini tim sudah masuk dalam latihan untuk skema permainan dengan pemain yang ada.

Para pemain juga sudah mulai diberikan simulasi-simulasi pertandingan untuk merangsang kembali insting mereka di dalam lapangan.

Skuad Persebaya sangat menantikan Makan Konate dan David Da Silva karena keduanya adalah pemain-pemain terakhir yang belum bergabung ke latihan.

Baca juga: Terus Asah Kemampuan Tim, Persebaya Siapkan Agenda Uji Coba

 

Setelah keduanya bergabung, pasukan akan lengkap dan Aji Santoso bisa memulai program latihan teknik dan taktik sesungguhnya.

“Nanti kalau pemainnya sudah lengkap akan lebih bagus lagi, saat ini Konate dan David belum datang. Saat mereka datang kita harus latihan mulai dari awal lagi,” kata pelatih asal Malang.

Baik Konate dan David sama-sama diproyeksi sebagai pemain poros dalam permainan Persebaya.

David didatangkan pada paruh musim Liga 1 2019 dan ia berhasil mengemas 14 gol dan tiga assist dari 17 penampilannya bersama Bajul Ijo.

Baca juga: Pesan Khusus Aji Santoso untuk Supriadi...

Sedangkan, Konate berhasil menjadi poros utama permainan Arema FC musim lalu dan berhasil menjadi pemain paling produktif di klub berjuluk Singo Edan tersebut dengan 16 gol dan 10 assist.

Saat ini Aji terlihat kembali mengulang soal transisi bermain pada sesi latihan.

Mantan pelatih Persela Lamongan tersebut mengungkapkan memang sengaja mengulang latihan tersebut secara berulang agar pemainnya benar-benar memahami dan bisa menerapkan secara sempurna nanti di lapangan.

“Latihan beberapa hari ini saya masih mengulang program latihan sebelumnya, kita latihan build up dari bawah untuk mencetak gol. Tidak mungkin satu kali latihan langsung sempurna, pasti mereka membutuhkan latihan yang berulang,” tuturnya menutup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com