Induk Organisasi Cabor Berkuda Gelar Munas pada Hari Ini

Kompas.com - 31/01/2020, 04:00 WIB
Musyawarah Nasional Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) digelar pada 31 Januari 2020. Dok. PP PordasiMusyawarah Nasional Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) digelar pada 31 Januari 2020.

KOMPAS.com - Musyawarah Nasional (Munas) Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia ( PP Pordasi) digelar pada Jumat (31/1/2020) hari ini.

Agenda penting dalam Munas tersebut adalah pemilihan ketua umum Pordasi, mengingat Eddy Saddak sudah menjalani masa bakti maksimal sesuai AD/ART Pordasi.

Sebelumnya, Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) telah menyelesaikan tugasnya untuk seleksi bakal calon Ketua PP Pordasi.

Baca juga: PP Pordasi Hanya Punya Satu Calon Ketua Umum untuk Periode 2020-2024

Tim yang dipimpin Alex Asmasoebrata meloloskan Triwatty Marciano sebagai calon tunggal.

Dari dua orang bakal calon, hanya Triwatty yang memenuhi syarat lima dukungan Pengurus Provinsi (Pengprov) Pordasi.

Saat pengumuman hasil seleksi TPP, sebanyak 14 Pemprov telah mendukung Hj.Triwatty yang juga masih aktif sebagai Ketua Persatuan Istri Purnawirawan pengurus DKI Jakarta.

Sebelum terselenggaranya Munas Pordasi, dukungan kian bertambah.

Kini, Triwatty menghadapi Munas dengan 20 dukungan Pengprov dari total 21 Pengprov yang ada.

Beberapa Pengprov yang mendukung yakni Aceh, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Banten, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, NTB, NTT, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Gorontalo, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, dan Papua.

Hampir seluruh Pengprov yang mendukung Triwatty telah menggelar pertemuan untuk konsolidasi.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X