Perbedaan Fakhri Husaini dan Shin Tae-yong soal Timnas U19 Indonesia

Kompas.com - 30/01/2020, 19:20 WIB
Pemain timnas Indonesia U-19, Supriadi beraksi saat melawan timnas Korea Utara U-19 pada laga babak kualifikasi grup K Piala Asia U-19 2020 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (10/11/2019). Timnas U-19 Indonesia sukses mengunci satu tiket ke putaran final Piala Asia U-19 2020. Timnas Indonesia dan Korea Utara mengakhiri laga dengan skor 1-1. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPemain timnas Indonesia U-19, Supriadi beraksi saat melawan timnas Korea Utara U-19 pada laga babak kualifikasi grup K Piala Asia U-19 2020 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (10/11/2019). Timnas U-19 Indonesia sukses mengunci satu tiket ke putaran final Piala Asia U-19 2020. Timnas Indonesia dan Korea Utara mengakhiri laga dengan skor 1-1.

KOMPAS.com – Penggawa muda Persebaya, Supriadi, coba menjelaskan perbedaan mencolok Fakhri Husaini dan Shin Tae-yong dalam melatih timnas U19 Indonesia.

Supriadi sempat merasakan tangan dingin Shin Tae-yong saat menjalani seleksi timnas U19 Indonesia saat pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada 13-17 Januari 2020.

Supriadi menjadi salah satu dari 54 pemain muda Indonesia yang dipanggil untuk mengikuti seleksi yang digagas oleh PSSI.

Namun, Supriadi tak masuk ke dalam 28 pemain yang dibawa ke pemusatan latihan di Thaliand karena tak memenuhi kriteria Shin Tae-yong.

Baca juga: Tiga Cara Pemain Amerika Latin Arema Belajar Soal Klub Baru Mereka

Meski tidak lolos, Supriadi menilai bahwa Shin Tae-yong memiliki gaya kepelatihan yang berbeda dengan pelatih timnas U-19 sebelumnya, Fakhri Husaini.

Seperti diketahui, Supriadi sempat menjadi pemain sayap andalan Fakhri Husaini ketika masih membesut Garuda Nusantara.

Menurut Supriadi, Shin Tae-yong lebih banyak mengutamakan pembentukan fisik saat melatih timnas U-19 Indonesia.

"Bedanya mungkin dari cara latihannya, dia (Shin Tae Yong) kalau tidak salah pakai formasi 4-4-2 dan latihannya fisik terus setiap harinya," kata Supriadi yang dilansir dari Tribun Jatim.

Baca juga: Pendapat Pakar Soal Klaim Hak Siar Liga 1 Lebih Mahal Ketimbang Liga Inggris

Di sisi lain, Fakhri Husaini merupakan sosok pelatih yang lebih suka menerapkan formasi 4-3-3 atau 4-2-3-1.

Selebihnya, pemain 17 tahun itu tidak mengetahui secara detail mengenai gaya Shin Tae-yong dalam melatih timnas U-19 Indonesia.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X