Tiga Cara Pemain Amerika Latin Arema Belajar Soal Klub Baru Mereka

Kompas.com - 30/01/2020, 17:00 WIB
Ketiga pemain asing Arema FC asal Amerika Latin untuk musim 2020 Jonathan Bauman, Matias Malvino dan Elias Alderete resmi dikenalkan manajemen di Kantor Arema FC pada Kamis (30/01/2020) siang. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUKetiga pemain asing Arema FC asal Amerika Latin untuk musim 2020 Jonathan Bauman, Matias Malvino dan Elias Alderete resmi dikenalkan manajemen di Kantor Arema FC pada Kamis (30/01/2020) siang.

MALANG, KOMPAS.com - Ketiga pemain asing Arema FC asal Amerika Latin resmi diperkenalkan manajemen di Kantor Arema pada Kamis (30/01/2020) siang.

Ketiga pemain tersebut adalah Jonathan Bauman, Matias Malvino, dan Alderete. Trio tersebut akan menjadi bagian dari Singo Edan pada kompetisi Liga 1 2020 mendatang.

Bagi Jonathan Bauman, musim ini merupakan kali kedua dia bermain di Indonesia, setelah memperkuat Persib Bandung pada Liga 1 2018.

Sedangkan, musim ini adalah musim pertama bagi Matias Malvino dan Elias Alderete berkarier di sepak bola Indonesia. 

Baca juga: Bursa Transfer Liga 1, Arema FC Perkenalkan Pemain Asing asal Uruguay

Matias Malvino menyebut bahwa dia mengenal Arema FC karena mencari kabar dan banyak mendapat informasi dari dua mantan pemain Arema FC yang juga berasal dari Uruguay.

Bek berusia 28 tahun tersebut menyebut nama Christian Gonzalez dan Esteban Guillen yang banyak memberinya informasi tentang Arema.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya sudah tahu Arema karena ada Gonzalez dan Esteban," kata Matias.

Sementara, Elias Aldarete menyebut bahwa sang adiklah yang mencarikan info tentang Arema.

"Saya tahu dari adik saya yang mencari informasi tentang Arema. Klub ini memiliki pendukung fanatik, itu yang membuat saya mau bergabung dengan Arema," tutur eks pemain Chicarita di kasta kedua Argentina tersebut.

Baca juga: Berita Liga 1, Gomez Siapkan Latihan Taktik dan Rencana Uji Coba Arema FC

Sedangkan, Jonathan Bauman menyebut Arema adalah tim besar karena dia pernah merasakan atmosfer Stadion Kanjuruhan saat masih berseragam Persib Bandung.

"Arema adalah salah satu tim besar di Indonesia. Saya tahu itu, karena dulu pernah di Persib. Saya ingin bekerja keras agar bisa juara musim ini," ungkap Baumann.

Kehadiran Matias Malvino, Elias Alderete dan Jonathan Bauman menggantikan peran pemain asing Arema FC musim lalu yang diisi oleh Sylvano Comvalius, Takafumi Akahoshi, Artur Cunha dan Makan Konate.

Kuartet tersebut hijrah karena kontrak mereka habis dan tidak masuk dalam skema Mario Gomez.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.