Calon Striker Persib Geoffrey Castillion Tertantang Bermain di Indonesia

Kompas.com - 29/01/2020, 09:35 WIB
Pemain baru Persib, Geoffrey Castillion tiba di Bandung DOK. Persib Official Website/Persib.co.id/Kevin KhoiroPemain baru Persib, Geoffrey Castillion tiba di Bandung

KOMPAS.com - Calon pemain asing Persib Bandung, Geoffrey Castillion, mengaku sangat tertantang dengan sepak bola Indonesia.

Persib mendatangkan Geoffrey Castillion setelah Jol Vinicius dipastikan batal bergabung dengan klub berjuluk Maung Bandung tersebut.

Castillion tiba di Bandung pada Selasa (28/1/2020) malam. Pemain berposisi penyerang tersebut akan dilihat kemampuannya oleh tim pelatih Persib dalam beberapa hari ke depan.

Datang ke Indonesia menjadi pengalaman pertama bagi Castillion.

"Ini pengalaman pertama saya datang ke Indonesia dalam hal sepak bola," kata Castillion, dikutip dari laman resmi Persib.

Baca juga: Persib Resmi Datangkan Geoffrey Castillion

"Tentunya ini sangat berbeda dengan Eropa. Saya pernah bermain di luar Eropa, di MLS (Major League Soccer) bersama New England. Namun, Indonesia dan Asia pasti sangat berbeda," kata pemain kelahiran Amsterdam tersebut.

Sebelum menerima tawaran Persib, Castillion mengaku sudah memantau perkembangan sepak bola Indonesia.

Pemain yang pernah membela timnas Belanda U19 itu pun sangat terkesan dengan fanatisme suporter di Indonesia.

"Dengan YouTube, saya bisa mengetahui betapa fanatiknya pendukung sepak bola di sini. Ini luar biasa dan membuat saya harus melewati tantangan ini," kata Castillion.

Geoffrey Castillion terakhir membela klub Hafnarfjordur yang berkompetisi di kasta tertinggi Liga Islandia.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X